Connect with us

Sepakbola

Kalahkan Austria, Italia Lolos ke Perempat Final EURO 2020

“Austria bermain bagus tetapi kami memiliki peluang dan kami mencetak beberapa gol bagus. Saya pikir kami pantas lolos,”

Diterbitkan

on

Kalahkan Austria, Italia Lolos ke Perempat Final EURO 2020 (suara pakar)
Skuat Italia merayakan gol Federico Chiesa ke gawang Austria di 16 Besar Euro 2020, Minggu (27/6/2021). (Foto: (c) AP Photo)

Suarapakar.com – Federico Chiesa jadi salah satu pahlawan Timnas Italia di babak 16 besar Piala EURO  2020. Sumbangan satu golnya ke gawang Austria membawa Gli Italia lolos ke babak perempat final.

Italia berhasil mengalahkan Austria dengan skor tipis 2-1. Akan tetapi, tim arahan Roberto Mancini mendapat perlawanan cukup ketat dan harus bermain hingga babak tambahan. Terlepas daripada itu, Chiesa merasa Italia memang lebih layak untuk lolos ke babak berikutnya.

“Austria bermain bagus tetapi kami memiliki peluang dan kami mencetak beberapa gol bagus. Saya pikir kami pantas lolos,” ujar Chiesa dilansir dari laman resmi UEFA, Minggu (27/6/2021).

“Kami adalah tim yang terdiri dari 26 pemain dan kami semua ingin membantu tim memenangkan pertandingan. Inilah yang membuat perbedaan malam ini,” lanjutnya.

Tanggapan positif pun diberikan oleh pemain Timnas Italia lainnya, yakni Leonardo Spinazzola. Penggawa AS Roma itu menilai Italia menunjukkan permainan kolektif yang sangat baik di laga kali ini.

“Saya senang dengan kemenangan ini, saya pikir kami bermain sebagai tim nyata malam ini. Kami bertahan bersama-sama ketika kami membutuhkannya,” ujar Spinazzola.

“Setelah 90 menit kami mengatakan bahwa kami hanya harus meningkatkan kualitas umpan terakhir dan akhirnya gol tiba di waktu tambahan,” lanjutnya.

Baca juga: 16 Besar EURO 2020: Italia VS Austria, Gli Azzurri Masih Diunggulkan

Spinazzola Jadi Man of the Match

Spinazzola sendiri merupakan Man of the Match pada laga kali ini. Meski tak ikut mencatatkan namanya di papan skor, Spinazzola dianggap sebagai salah satu pemain penting dalam kemenangan Timnas Italia di babak 16 besar EURO 2020 ini.

Packie Bonner selaku Pengamat Teknis UEFA di laga kali ini menilai Spinazzola bermain sangat baik di lini pertahanan Gli Azzurri. Tidak hanya itu, penggawa AS Roma tersebut juga rajin menciptakan sejumlah peluang ke daerah pertahanan lawan.

“Dia memiliki babak pertama yang sangat bagus dan selalu membawa ancaman di sisi kiri. Dia bekerja sama dengan baik untuk gol Italia di laga kali ini,” ujar Packie Bonner.

GRANPRIZE

Berita Populer