Connect with us

Sepakbola

Juventus Kalahkan Cagliari 3-1, Ronaldo Cetak Hattrick

Kemenangan ini membuat Juventus terus menjaga asa menjuarai Serie A musim ini. I Bianconeri masih berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan nilai 55.

Diterbitkan

on

cristiano ronaldo hattrick (suara pakar)
Sundulan Ronaldo berhasil cetak gol ke gawang Cagliari. (foto : (REUTERS-ALBERTO LINGRIA/suara pakar).

Suarapakar.com – Cristiano Ronaldo tampil menggila saat Juventus kalahkan Cagliari 3-1 pada pekan ke-27 Liga Italia di Sardegna Arena, Senin (15/3/2021) dini hari WIB. Dalam laga itu, CR7 mencetak hattrick untuk Juve.

Kemenangan ini membuat Juventus terus menjaga asa menjuarai Serie A musim ini. I Bianconeri masih berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan nilai 55.

Juventus tertinggal hingga 10 poin dari Inter Milan yang menghuni puncak klasemen. Di sisi lain, Cagliari menghuni posisi ke-17 dengan mengoleksi 22 poin.

Melawat ke markas Cagliari, Juventus langsung tampil menggebrak sejak bola digulirkan. Pertandingan baru berjalan 10 menit, Juve sudah unggul lebih dulu lewat gol yang disarangkan Ronaldo.

Umpan sepak pojok yang dilepaskan Juan Cuadrado mampu dituntaskan Ronaldo menjadi gol dengan sundulan. Pada menit ke-24, Juventus mendapatkan hadiah penalti setelah Ronaldo dilanggar Alessio Cragno di kotak terlarang. Ronaldo yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik.

Cristiano Ronaldo mencetak hattrick pada menit ke-32. Umpan dari Federico Chiesa berhasil dikonversikan Ronaldo menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.  Cagliari baru bisa memperkecil ketertinggalan 1-3, lewat tendangan jarak dekat Giovanni Simeone. Skor 3-1 untuk kemenangan Juve, menutup laga kedua tim.

Baca juga: Bantai Fulham 3-0, Manchester City Kokoh di Puncak Liga Inggris

Kalahkan Torino, Inter Milan Masih Kokoh di Puncak Klasemen

Sementara itu Inter Milan mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Italia. Hal itu didapat setelah Inter berhasil mengalahkan Torino 2-1 di Turin, Minggu (14/3/2021).

Inter Milan mendominasi laga sejak awal, meski begitu, mereka tidak mampu mencetak gol. Alhasil babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Setelah bermain lebih dari satu jam atau tepatnya menit 62. Nerazzuri akhirnya bisa membuka keunggulan. Gol dilesakkan Romelu Lukaku melalui titik penalti setelah Armando Izzo menyandung Lautaro Martinez di kotak terlarang.

Torino berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-70. Tembakan voli Simone Zaza bisa diblok kiper, namun Antonio Sanabria bereaksi cepat menceploskan bola ke gawang. Gol ini sempat dikonfirmasi dengan VAR dan disahkan.

Inter yang melakukan penguasaan bola hingga 71 persen mencoba mengurung Torino di sisa waktu. Pada menit ke-88, mereka mampu kembali unggul, gol kedua Inter dihasilkan Lautaro Martinez berkat assist Alexis Sanchez. Skor 2-1 menjadi hasil akhir.

Inter yang melakukan penguasaan bola hingga 71% mencoba mengurung Torino di sisa waktu. Pada menit ke-88, mereka mampu kembali unggul. Gol kedua Si Ular Besar dilesakkan Lautaro Martinez berkat assist Alexis Sanchez. Skor 2-1 ini menjadi hasil akhir. Inter masih berada di puncak klasemen dengan poin 65 unggul 9 poin dari AC Milan di peringkat dua dengan 56 poin.

Hasil Liga Italia Pekan ke-27 :

Bologna vs Sampdoria 1-3
Torino vs Internazionale 1-2
Parma vs AS Roma 2-0
Cagliari vs Juventus 1-3
AC Milan vs Napoli 0-1.

Berita Populer