Connect with us

Peristiwa

Jukir di Kota Medan Desak Bobby Nasution Batalkan E-Parking

“Kami aliansi juru parkir Kota Medan menolak Perwal (Peraturan Wali Kota) yang dilakukan Wali Kota dan Dinas Perhubungan,”

Diterbitkan

on

Jukir di Kota Medan Desak Bobby Nasution (suara pakar)
Puluhan juru parkir di Kota Medan melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Wali Kota Medan, menolak penerapan E-Parking, Kamis (14/10/2021). (Foto: Ilham/Suara Pakar).

Suarapakar.com – Puluhan juru parkir (jukir) yang ada di Kota Medan mendesak Wali Kota Medan, Bobby Nasution agar segera membatalkan peraturan E-Parking.

Hal itu mereka sampaikan saat melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Kamis (14/10/2021).

Dalam orasinya, koordinator aksi, Dedi Harvi menilai bahwa peraturan tersebut merugikan para jukir yang ada di Kota Medan.

“Kami aliansi juru parkir Kota Medan menolak Perwal (Peraturan Wali Kota) yang dilakukan Wali Kota dan Dinas Perhubungan,” katanya.

Menurut Dedy, peraturan E-Parking sangat merugikan jukir lantaran dikelola pihak ketiga. Selain itu, sistem pembagiannya di bawah upah minimum.

“Ini mematikan nafkah para jukir dan terus terintimidasi pihak ketiga,” ujarnya.

Baca juga: BBM Langka di Sumut, Antrian Panjang Hiasi Sejumlah SPBU

Peraturan E-Parking Dikelola Pihak Ketiga

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kasi Parkir Wilayah I Kota Medan, Gumartin Tampubolon yang menjumpai massa aksi berjanji akan menyampaikan aspirasi dari para jukir tersebut kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution melalui Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kota Medan.

“Jadi nanti kita sampaikan apa yang menjadi tuntutan massa aksi yang melakukan aksi menolak penerapan E-Parking,” ucapnya.

Kendati, Gumartin sendiri mengaku belum mengetahui perihal tentang pengelolan itu bakal dilakukan pihak ketiga.

“Yang kita tahu kebijakannya itu dari pihak ketiga. Yang pertama kelas I sepeda motor 60 persen untuk pihak ketiga dan 40 persen untuk pihak pemerintah. Nah kalau yang lain kita belum tahu,” tukasnya.

Reporter: Ilham

KELASTRADING

Berita Populer