Connect with us

Raket

Juara Hylo Open 2021, Kevin Sanjaya: Kami Belum Terlalu Puas

“Target kita kan sebenarnya tidak di sini, pasti lebih, ingin seperti Kejuaraan Dunia,”

Diterbitkan

on

juara-hylo-open-2021-kevin-sanjaya-kami-belum-puas (suara pakar)
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil keluar sebagai juara Hylo Open 2021. (Sumber: Badminton Photo)

Suarapakar.com – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil keluar sebagai juara Hylo Open 2021. Meski begitu, Kevin mengaku belum puas dengan penampilan mereka di turnamen BWF Super 500 itu.

Ganda putra Marcus/Kevin juara Hylo Open usai mengalahkan rekan senegara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dua gim langsung 21-14, 21-19 di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Minggu (7/11/2021).

Gelar juara ini jadi pencapaian terbaik Kevin/Marcus usai memenangi Thomas Cup 2021. Sekaligus jadi prestasi pertama dalam dua final beruntun setelah French Open 2021.

“Puji Tuhan bersyukur, senang bisa juara lagi. Di sini kami coba manfaatkan situasi karena pemain top yang hadir tidak banyak, lalu main enjoy saja dan nothing to lose soalnya memang sudah pasti lelah,” kata Kevin Sanjaya dikutip dari PBSI, Minggu (7/11/2021).

Meski juara, Kevin Sanjaya mengaku belum puas dengan penampilan mereka sejauh ini.

“Belum terlalu puas dengan penampilan kami, masih banyak yang harus diperbaiki,” ujar kevin.

Kevin berharap, juara di Hylo Open ini bisa mengantarkan The Minion mencapai puncak penampilan terbaik di Kejuaraan Dunia BWF pada Desember mendatang.

“Target kita kan sebenarnya tidak di sini, pasti lebih, ingin seperti Kejuaraan Dunia,” kata Kevin.

“Peak performance selama di Eropa ini di Piala Thomas, kita benar-benar all out di sana,” tutur Kevin menambahkan.

Suarapakar.com - Kelas Fakartrading 1 bulan

Baca juga: 6 Wakil Melaju ke Semifinal Hylo Open 2021, Indonesia Pastikan 1 Tiket Final

Praveen/Melati Gagal Juara Hylo Open 2021

Pada final Hylo Open 2021, Indonesia menempatkan tiga wakil. Dua dari ganda putra dan satu dari ganda campuran melalui Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Akan tetapi, hasil Praveen/Melati berbeda dengan Marcus/Kevin. Praveen/melati gagal juara Hylo Open usai takluk dari Dechapol/Sapsiree 20-22, 14-21.

Pelatih ganda campuran, Nova Widianto mengungkapkan alasan Praveen/Melati kalah di final Hylo Open 2021. Nova mengatakan, faktor utama yang membuat Praveen/Melati gagal juara adalah melakukan banyak kesalahan.

“Dalam pertandingan final tadi, Praveen dan Melati banyak melakukan kesalahan sendiri. Ini sangat merugikan karena tampil di final,” ujar Nova.

“Melati seperti yang pernah saya katakan sebelumnya, seperti tidak percaya diri. Permainannya seperti bingung sendiri,” kata Nova menambahkan.

Nova juga menyoroti penampilan Praveen Jordan. Di mata Nova, dalam beberapa kesempatan Praveen terlalu mudah memberikan poin kepada lawan.

“Sementara Praven, tenaga tangannya kelihatan menurun. Selain itu, dia juga masih banyak bola-bolanya gampang mati sendiri,” tutur Nova.

KELASTRADING

Berita Populer