Connect with us

Sepakbola

Juara Bertahan Bayern Munich Bantai Lazio 4-1 di Roma

Dengan hasil ini, Bayern memiliki modal kuat untuk melangkah ke babak berikutnya. Mereka cukup menahan imbang Lazio di leg kedua agar bisa lolos

Diterbitkan

on

bayern munich bantai lazio
Robert Lewandowski usai cetak gol ke gawang Lazio (foto : © AP Photo)

Suarapakar.com – Juara bertahan Liga Champions Bayern Munich bantai Lazio 4-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. Dengan hasil ini, Die Roten berpeluang besar melangkah ke babak berikutnya.

Empat gol Bayern Munich masing-masing dicetak oleh Robert Lewandowski, Jamal Musiala, Leroy Sane dan gol bunuh diri dari Francesco Acerbi. Sementara Lazio hanya bisa membalas dengan satu gol yang dicetak oleh striker mereka Joaquin Correa.

Dengan hasil ini, Bayern memiliki modal kuat untuk melangkah ke babak berikutnya. Mereka cukup menahan imbang Lazio di leg kedua agar bisa lolos. Sementara bagi Lazio, ini menjadi pekerjaan berat untuk membalikkan keadaan di leg kedua nanti. Mereka paling tidak harus menang dengan skor minimal 4 gol tanpa kebobolan.

Dari statistik pertandingan, seharusnya Lazio mampu memberikan perlawanan yang cukup menghadapi juara bertahan Liga Champions itu. Tuan rumah total melepaskan 19 kali tembakan dengan 5 lima diantaranya tepat sasaran.

Sementara Bayern Munich sendiri melepaskan total 20 tembakan dengan 7 diantaranya tepat sasaran. Dari sisi penguasaan bola juga tidak beda jauh, Bayern 57 persen, Sementara Lazio 43 persen.

Namun, Bayern amat efektif di sepertiga lapangan, mereka amat dominan dalam serangan. Derita Lazio langsung terasa di awal babak pertama, tepatnya di menit 9, saat Robert Lewandowski mencetak gol ke gawang tuan rumah. Disusul gol kedua Bayern Munich di menit 24 oleh Jamal Musiala.

Leroy Sane melengkapi keunggulan 3-0 di menit 42′, sekaligus menutup babak pertama dengan selisih sangat jauh. Laga babak kedua baru dimulai, namun Lazio sudah kembali kebobolan untuk keempat kalinya. Namun kali ini karena bunuh diri bek mereka, Francesco Acerbi di menit 47′.

Lazio akhirnya bisa mencetak 1 gol melalui striker mereka Joaquin Correa di menit 49′.

Baca Juga: Gol Salto Spektakuler Giroud Bawa Chelsea Kalahkan Atletico Madrid

Simone Inzaghi Akui Lazio Banyak Lakukan Kesalahan

Laga Bayern Munich bantai Lazio mendapat tanggapan dari pelatih Lazio Simone Inzaghi. Ia mengatakan, kekalahan timnya lantaran skuat asuhannya melakukan serangkaian kesalahan, sehingga timnya bisa dipecundangi Munich.

“Jelas kami tak siap untuk melakoni jenis pertandingan tertentu, kami tak memegang kendali saat melawan Bayern Munich, sehingga memberikan peluang untuk mencetak gol kepada rival. Pasti ada rasa kecewa, karena kami seharusnya tak melakukan kesalahan dan memanfaatkan segalanya,” ujar Inzaghi melansir Gianlucadimarzio.

“Target kami mencapai babak 16 besar dan kami melakukannya. Kami selanjutnya akan mempersiapkan pertandingan mendatang dengan tenang, dan akan memaksimalkannya,” lanjutnya.

Berita Populer