Connect with us

Nasional

Jokowi Blusukan ke Sunter Agung, Bagikan Sembako dan Paket Obat

“Pada awal ini kita akan membagikan 300 ribu paket obat itu. Kemudian nanti minggu depan akan diteruskan untuk paket kedua 300 ribu yang berikutnya,”

Diterbitkan

on

Jokowi Blusukan ke Sunter Agung (suara pakar)
Presiden Jokowi blusukan ke rumah warga di Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (15/07/2021) malam. (Sumber: BPMI Setpres/Sekretariat Kabinet RI).

Suarapakar.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan blusukan ke rumah warga di Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (15/07/2021) malam. Presiden yang tiba di lokasi sekitar pukul 20.52 WIB memberikan langsung bantuan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Malam hari ini saya berada di Kampung Sunter Agung dalam rangka mengawali pemberian sembako kepada masyarakat yang ini nanti akan diberikan menyeluruh,” ujar Jokowi seusai blusukan dikutip dari Sekretariat Kabinet RI, Jumat (16/7/2021).

“Yang sudah kita siapkan 200 ribu ton beras yang akan disalurkan nanti dari KaBulog,” lanjutnya.

Selain paket sembako, saat blusukan itu Jokowi juga membagikan paket obat dan vitamin untuk masyarakat yang melakukan isolasi mandiri (isoman). Dimana sebelumnya pada Kamis pagi, Jokowi telah meluncurkan pembagian obat isoman gratis untuk rakyat tersebut di halaman Istana Merdeka.

“Pada awal ini kita akan membagikan 300 ribu paket obat itu. Kemudian nanti minggu depan akan diteruskan untuk paket kedua 300 ribu yang berikutnya,” imbuhnya.

Jokowi berharap berbagai bantuan sosial untuk masyarakat baik bantuan sembako hingga bantuan paket obat-obatan bisa membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kita harapkan dengan pembagian sembako dan juga paket obat-obatan serta vitamin dan suplemen itu masyarakat bisa lebih tenang dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” ungkap Jokowi mengakhiri keterangan.

Baca juga: Beban Kerja Berat dan Insentif Tertahan, Banyak Nakes Mengundurkan Diri

Warga Sunter Agung Kaget Diberi Sembako oleh Jokowi Malam-Malam

Ketika Jokowi membagikan sembako dan paket obat pada malam hari, warga di kawasan Sunter Agung, Jakarta Utara (Jakut) mengaku kaget.

“Kirain bukan Pak Jokowi, saya kaget, saya senang sekali pak Jokowi datang ke sini. Alhamdulillah melihat warga, ngelihat masyarakat di lingkungan sini makasih banyak,” kata seorang warga bernama Karsini dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (16/7/2021).

Karsini berharap pandemi Covid-19 ‘menghilang’ dari Indonesia. Sehingga ia dan keluarganya bisa beraktifitas normal seperti sedia kala.

Warga lainnya, Susanti, juga merasa senang didatangi Jokowi malam-malam. Ia berterima kasih kepada orang nomor 1 di Indonesia tersebut karena telah membagikan sembako ke warga di lingkungannya.

“Saya kaget banget ada Pak Jokowi di depan rumah. Saya kirain siapa, ternyata pak presiden nggak nyangka mungkin rezeki saya kali ya,” imbuh Susanti.

“Terima kasih banyak ya pak atas perjuangan Bapak selama ini. Saya tahu nggak gampang untuk bapak mimpin negara disaat masalah seperti ini,” lanjutnya.

GRANPRIZE

Berita Populer