Connect with us

Sepakbola

Joachim Low Ingatkan Inggris, Jerman Akan Tampil Berbeda di Wembley

Low akan mengundurkan diri pada akhir turnamen ini setelah memimpin tim nasional sejak 2004.

Diterbitkan

on

Joachim Low Ingatkan Inggris
Pelatih timna Jerman, Joachim Low. (Sumber: Twitter/ SupertSportTV)

Suarapakar.com – Pelatih Jerman Joachim Low ingatkan Inggris jelang pertandingan kedua tim ini di Wembley Stadium, pada Selasa pekan depan dalam lanjutan babak 16 besar Euro 2020. Joachim Low akan tampil berbeda dibanding saat penyisihan di Grup F.

Die Mannschaft – julukan tim Jerman – bermain imbang 2-2 dengan Hongaria di Budapest. Kai Havertz mencetak gol penyeimbang di pertengahan babak kedua sebelum Andras Schafer membalas untuk membuat tim underdog tersebut kembali unggul.

Namun, Leon Goretzka mencetak gol di akhir pertandingan di Puskas Arena untuk menyelamatkan Jerman dari keterpurukan dan menyingkirkan Hungaria demi tiket melaju ke babak 16 besar.

Joachim Low mengakui adanya beberapa kesalahan dalam pertandingan tersebut. Namun, karakter kuat dan semangat para pemain Jerman dapat mengatasi determinasi pertandingan tersebut.

“Kami membuat kesalahan tetapi kami berjuang, menunjukkan karakter,” kata Low, mengutip dari Dailymail, Kamis (24/6/2021).

“Kami bukan untuk orang yang lemah hati. Kami melewati fase grup ini dengan baik pada akhirnya, dan itulah tujuannya. Yang penting kita lolos. Sekarang kami bermain dengan Inggris dan kami bisa menantikan pertandingan itu.”

Baca juga: 16 Besar EURO 2020: Duel Panas Belgia VS Portugal, Inggris VS Jerman

Usai EURO 2020, Low Akan Mundur Sebagai Pelatih Jerman

Selanjutnya, Jerman akan berhadapan dengan salah satu tim unggulan dalam perhelatan Euro 2020 ini, Inggris. Low bahkan telah menebar ancaman kepada The Three Lion, bahwa timnya akan tampil berbeda di Wembley.

“Ini adalah sorotan mutlak untuk bermain di Wembley melawan Inggris. Kami akan menjadi tim yang berbeda dari malam ini, saya bisa menjanjikan itu kepada Anda.”

“Semua tim ‘kecil’ menginvestasikan begitu banyak pekerjaan dan bertahan dengan baik. Hungaria bermain dengan sepuluh orang di setengah lapangan. Sangat bagus kami lolos di grup yang sulit ini. Sekarang kami bisa menantikan pertandingan melawan Inggris.”

“Kami menunjukkan moral yang hebat. Senang rasanya melihat kami berjuang keras sampai kami menyamakan kedudukan. Itu adalah pertandingan yang menegangkan. Kami tahu Hungaria akan memberikan segalanya. Saya hanya senang kami lolos di grup ini.”

Low akan mengundurkan diri pada akhir turnamen ini setelah memimpin tim nasional sejak 2004. Dia akan digantikan oleh pelatih kepala Bayern Munich Hansi Flick.

GRANPRIZE

Berita Populer