Connect with us

Raket

Jepang Mundur, Tim Putri Indonesia ke Final BATC 2022

“Tim putri Indonesia melaju ke babak final Kejuaraan Asia Beregu 2022 setelah Jepang memutuskan untuk mundur,”

Diterbitkan

on

Tim putri Indonesia di BATC 2022, (Foto: PBSI)

Suarapakar.com – Tim putri Indonesia melaju ke babak final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022 usai Jepang memutuskan mundur.

Kontingen Merah Putih sejatinya berhadapan dengan Jepang pada babak empat besar pada hari ini, Sabtu (19/2/2022) pukul 09.00 WIB. Namun Jepang secara mengejutkan memutuskan mundur.

“Tim putri Indonesia melaju ke babak final Kejuaraan Asia Beregu 2022 setelah Jepang memutuskan untuk mundur,” tulis PBSI melalui akun Twitter resminya @badminton.ina, Sabtu (19/2/2022).

Jika melansir dari Twitter @Badminton_Asia, Tim Negeri Sakura itu mundur dengan alasan kesehatan. Beberapa pemain mereka merasa tidak fit untuk bermain.

Besar kemungkinan mereka tak ingin mengambil risiko untuk memaksa bertanding di babak semifinal hari ini.

“Tim Wanita Jepang mengundurkan diri dari Semifinal Selangor BATC 2022 karena beberapa pemain merasa tidak fit untuk bermain,” tulis Badminton_Asia.

Dengan keberhasilan lolos ke babak final, Indonesia kini tinggal menunggu pemenang antara Korea Selatan melawan Malaysia.

Tim Putri Indonesia Lolos ke Babak Semifinal Dengan Status Juara Grup

Sebelumnya, tim putri sendiri melaju ke babak semifinal dengan status sebagai juara grup. Gregoria Mariska dan kawan-kawan berhasil memenangkan seluruh laga fase grup yang mereka mainkan.

Indonesia menang 4-1 atas Hong Kong di laga pertama disusul kemenangan telak 5-0 atas Kazakhstan. Dalam duel penentuan status juara grup, Indonesia menang dramatis 3-2 atas Korea Selatan.

Performa apik Tim Putri Indonesia di BATC 2022 ini membuat mereka sudah dipastikan lolos ke Piala Uber 2022 yang akan berlangsung di Thailand pada Mei mendatang.

Tak hanya itu, keberhasilan lolos ke final BATC 2022 juga membuat Indonesia melakukan lompatan yang lebih jauh dibandingkan keikutsertaan di edisi sebelumnya. Pada BATC 2020, Tim Putri Indonesia terhenti di babak perempat final.

Meskipun begitu, pertandingan semifinal tim putra antara Indonesia vs Singapura akan tetap berlangsung di Setia City, Shah Alam, Malaysia pada hari ini, Sabtu (19/2/2022). Duel ini akan tersaji dan bisa disaksikan pada sore nanti, tepatnya pukul 15.00 WIB.

Berita Populer