Connect with us

Raket

Jelang Keberangkatan ke Jepang, Rionny Pastikan Tim Indonesia Siap Hadapi Olimpiade

“Kondisi mereka semua juga sehat. Saya pastikan semua pemain siap untuk bertanding. Saya juga pastikan Indonesia mengirim tim terbaik yang ada saat ini,”

Diterbitkan

on

Tim Indonesia Siap Hadapi Olimpiade (suara pakar)
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, (Sumber: PBSI)

Suarapakar.com – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky memastikan bahwa tim Indonesia sudah siap hadapi Olimpiade Tokyo 2020. Ia pun mengungkapkan bahwa kondisi terkini para atlet dan pelatih dalam keadaan baik

“Untuk persiapan, saya lihat semua pemain serta pelatih dalam keadaan baik dan fokus. Walaupun dengan keadaan sulit seperti ini, mereka tidak terganggu,” kata Rionny dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa (6/7/2021).

“Kondisi mereka semua juga sehat. Saya pastikan semua pemain siap untuk bertanding. Saya juga pastikan Indonesia mengirim tim terbaik yang ada saat ini,” lanjutnya.

Tim Indonesia juga sudah menjalani serangkaian tes kesehatan sebelum Olimpiade dimulai. Termasuk tes PCR secara berkala selama empat hari berturut-turut, sejak Minggu (4/7/2021) lalu hingga hari ini, Rabu (7/7/2021).

“Kami sudah jalani dua kali tes PCR, dari hari Minggu dan Senin kemarin, Puji Tuhan hasilnya pun bagus. Hari Selasa (6/7/2021) dan Rabu (7/7/2021), kami akan tes PCR kembali untuk pemenuhan syarat-syarat administratif,” ungkap Rionny.

Baca juga: Tim Bulu Tangkis China Siap Borong Emas Olimpiade Tokyo 2020

Tim Indonesia akan Berangkat ke Jepang Besok

Rencananya, skuad Garuda akan bertolak ke Prefektur Kumamoto di Jepang pada Kamis (8/7/2021) besok pukul 23.15 WIB menggunakan maskapai Japan Airlines. Nomor penerbangannya JL5012 melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Tim Indonesia akan transit terlebih dahulu di Bandara Haneda, Tokyo selama sembilan jam. Sebelum melanjutkan penerbangan ke Kumamoto.

“Sesampainya di Kumamoto, kami akan karantina dulu selama 4 hari sebelum menjalani latihan. Saat karantina, saya berkoordinasi dengan Pak Iwan (Hermawan) sebagai pelatih fisik yang juga ikut ke sana untuk memberikan program-program latihan di kamar agar kondisi pemain terjaga dengan konsisten,” ujar Rionny

“Setelah itu, normal saja latihan fisik dan teknik. Saya berharap di sini bisa adaptasi cepat dan ada peningkatan sedikit sebelum ke Tokyo. Jadi latihannya bisa di-push sedikit. Nanti di Tokyo baru kami finishing dengan pola dan mempelajari lawan,” sambungnya.

11 Atlet yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, (Sumber: PBSI)

GRANPRIZE

Berita Populer