Connect with us

Peristiwa

Jadi Tempat Praktik Homoseksual, Dua Salon di Aceh Disegel

“Pelaku liwathnya kita ambil pembinaan karena belum sampai kepada perbuatan yang sesuai dengan qanun,”

Diterbitkan

on

Jadi Tempat Praktik Homoseksual, Dua Salon di Aceh Disegel (suara pakar)
Petugas saat menggerebek salon yang diduga tempat praktik homoseksual di Aceh. (Sumber: Istimewa)

Suarapakar.com – Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Banda Aceh menyegel dua salon yang menjadi tempat praktik homoseksual. Kedua salon itu berada di Seutui dan Lamseupeng.

Plh Kepala Satpol PP dan WH Banda Aceh Efendi A, Latief mengatakan, penyegelan kedua salon tersebut karena berawal dari laporan masyarakat. Dua salon itu diketahui kerap terjadi pelanggaran syariat islam.

“Sesuai dengan pelanggaran di dua salon itu yakni pelanggaran liwath (homoseksual), hari ini kita diperintahkan untuk penyegelan kedua tempat itu,” kata Efendi melansir VIVA, Selasa (29/6/2021).

Dia mengatakan, proses penyegelan permanen itu tidak mendapat perlawanan dari pemilik salon yang menyediakan layanan homoseksual itu. Mereka dinilai sudah sadar bahwa melanggar ketentuan syariat Islam. Apalagi salon itu tidak memiliki izin.

“Kita suruh kosongan semua barang 1 kali 24 jam. Jadi, nggak bisa buka salon lagi, nggak bisa ditinggal di situ lagi. Dua salon itu nggak ada izin,” sebut Effendi.

Baca juga: Bocah di Deliserdang Tewas Tertimpa Reruntuhan Akibat Puting Beliung

Terduga Pelaku Homoseksual Hanya Mendapatkan Pembinaan

Dia menjelaskan, untuk terduga pelaku homoseksual (liwath) yang dianggap beberapa waktu lalu, hanya dilakukan pembinaan. Langkah ini diambil setelah penyedik memeriksa mereka.

“Pelaku liwathnya kita ambil pembinaan karena belum sampai kepada perbuatan yang sesuai dengan qanun. Tetapi sudah menjurus ke situ dan sudah kita tangkap pada malam hari di dua tempat itu,” pungkasnya.

Klik Untuk Berkomentar

Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GRANPRIZE

Berita Populer