Connect with us

Nasional

Istri Pamer Uang di TikTok, Kapolres Tebingtinggi Dicopot

“Terlebih khusus gambar-gambar yang menampilkan kegiatan yang bisa menimbulkan persepsi hedonisme,”

Diterbitkan

on

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak. (Sumber: Humas Polda Sumut)

Suarapakar.com – Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso dicopot dari jabatannya dan ditarik ke Mapolda Sumut, buntut dari sang istri pamer segepok uang di akun media sosial.

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menegaskan, sebagai istri seorang pemimpin, aksi tersebut dinilai tak terpuji. Aksi itu dinilai sebagai ajang pamer kekayaan yang menuai kecaman di publik.

“Hari ini sebagai tanggungjawab suaminya, Kapolres saya tarik ke Polda (Sumut) dalam rangka evaluasi dan barusan saya sudah terima jabatan dan saya terima jabatannya nanti akan kita tunjuk Pelaksana tugasnya,” ungkap Panca kepada wartawan, Senin (1/11/2021).

https://bit.ly/kodesuarapakar

Panca mengatakan pencopotan itu untuk memastikan sebagai tindak tegas kepada jajarannya yang melakukan pelanggaran. Di mana postingan tersebut menunjukkan gambar-gambar yang menampilkan hedonisme terkait harta benda.

“Perintah Bapak Kapolri bahwa setiap anggota Polri untuk hati-hati dan waspada terhadap penggunaan sarana media sosial. Terlebih khusus gambar-gambar yang menampilkan kegiatan yang bisa menimbulkan persepsi hedonisme,” tegasnya.

Sedangkan penganti AKBP Agus Sugiyarso, ditunjuk AKBP Mochamad Kunto Wibisono. Kabagops Polres Metro Jakbar itu diangkat pimpin Kapolres Tebingtinggi, berdasarkan TR Kapolri Nomor: ST/2280/X/KEP/2021 tertanggal 31 Oktober 2021.

Potongan rekaman Tiktok yang memperlihatkan seorang wanita yang diduga istri dari Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso, sedang memegang segepok uang. (Sumber: Istimewa)

Baca juga: Jelang Nataru, Polda Sumut Sekat Perbatasan Minimalisir Covid-19

Istri Kapolres Tebingtinggi Pamer Uang Viral

Unggahan istri Kapolres Tebingtinggi yang tengah memegang segepok uang tunai viral di jagat TikTok. Aksi itu kemudian menuai kontroversi sebagai bentuk ajang pamer kekayaan.

Dalam video berdurasi 14 detik istri Kapolres Tebingtinggi itu menunjukkan sejumlah uang tunai sambil berjoget. Belakangan diketahui akun TikTok bernama @ecimot512 itu merupakan seorang istri dari Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso.

Reporter: Ilham

KELASTRADING

Berita Populer