Connect with us

Sepakbola

Ini Ucapan Guardiola Yang Bikin Ronaldo Batal ke Manchester City

“Jika kamu bisa datang, kita akan mencoba untuk melakukannya bersama. Tapi aku tidak bisa menjamin apa-apa,”

Diterbitkan

on

Ini Ucapan Guardiola Yang Bikin Ronaldo Batal ke Manchester City (suara pakar)
Cristiano Ronaldo dan Pep Guardiola. (Foto: istimewa)

Suarapakar.com – Transfer Cristiano Ronaldo disebut-sebut bergerak layaknya roller coaster. Dalam beberapa hari ini, seperti diketahui Manchester City merupakan klub terdepan yang akan merekrut pemain berusia 36 tahun itu.

Namun secara mengejutkan, Manchester United mengumumkan bahwa mereka telah sepakat dengan Juventus untuk merekrut Ronaldo pada Jumat (27/8/2021).

Untuk diketahui, Manchester City lebih dulu menjalani negosiasi panjang dengan Ronaldo serta Juventus selaku pemilik, namun akhirnya The Citizens sampai pada kesimpulan mereka tidak akan memboyong Ronaldo.

Sejumlah penyebab kegagalan City merekrut Ronaldo kemudian menguap ke permukaan. Di antaranya, mereka tidak bisa memenuhi permintaan Juventus yang membandrol Ronaldo dengan mahar 25 juta euro.

Dan kemudian timbul informasi bahwa Ronaldo keberatan ke City karena hanya diberikan kontrak 1 tahun, sedangkan MU langsung memberikannya kontrak dua tahun.

Selain itu, Guardiola dianggap tidak memberikan sambutan yang hangat ketika berkomunikasi dengan Ronaldo. Pelatih asal Spanyol itu juga disebut-sebut tidak benar-benar menginginkan Ronaldo dalam timnya.

Sepertinya kenyataan memang begitu, karena jika dia sangat menginginkan Ronaldo ke City, dia tidak akan mengatakan hal ini kepada Ronaldo selama panggilan telepon.

“Jika kamu bisa datang, kita akan mencoba untuk melakukannya bersama. Tapi aku tidak bisa menjamin apa-apa,” ujar Guardiola dalam panggilan telepon dengan Ronaldo, melansir outlet Italia, La Repubblica.

Tidak mendapatkan jaminan pemain utama tentu bukan tipe seorang Ronaldo yang selama ini dikenal sebagai pemain yang ambisius.

Dan itulah yang disinyalir menjadi biang keladi kegagalan City mendatangkan Ronaldo. Pasalnya, Ronaldo bukanlah bintang yang sedang naik daun. Tapi, Ronaldo sudah membuktikan kehebatannya bertahun-tahun.

Ronaldo juga dikenal sebagai pemain pekerja keras, dan ambisi tinggi untuk menjadi juara. Tentu, dia harus menjadi pemain utama di setiap tim yang dibelanya.

Baca juga: Messi Jalani Debut Perdana, PSG Kalahkan Reims 2-0

Pilih Pulang, Ronaldo Batal ke Manchester City

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo resmi kembali ke Manchester United. Setan Merah mengumumkan telah menyepakati transfer Ronaldo dengan Juventus klubnya dahulu.

“Manchester United dengan gembira mengonfirmasi telah mencapai kesepatakan dengan Juventus untuk transfer Ronaldo, bergantung pada kesepatakan personal, visa, dan tes medis,” demikian dilansir pernyataan Manchester United.

Cristiano Ronaldo kabarnya dibeli MU dengan mahar sekitar 25-30 juta euro. Bersama MU, Ronaldo dilaporkan akan meneken kontrak berdurasi dua tahun.

Berita Populer