Connect with us

Kriminal

Ini Tampang Para Pembunuh Pria di Medan Tuntungan

Motif pembunuhan ini, karena korban mengelapkan sepeda motor milik salah satu pelaku. Korban tewas dikeroyok oleh 6 pelaku.

Diterbitkan

on

Ini Tampang Para Pembunuh Pria di Medan Tuntungan (suara pakar)
Pelaku pembunuhan Dani. (Sumber: Satreskrim Polrestabes Medan)

Suarapakar.com – Terungkap, Joel Hamdani alias Dani (33) yang ditemukan tewas di Jalan Seroja Raya, Kecamatan Medan Tuntungan, ternyata dikeroyok 6 orang. Motifnya karena korban mencuri motor.

Dari keenam pelaku, empat orang telah diringkus polisi. Keempat pelaku yang telah diamankan yakni, Boy Anju Oppusunggu (21) warga Desa Barumun Agro Sentosa, Kecamatan Simangambat Kabupaten Paluta.

Abdul Latif (36) warga Dusun Tanjung Lenggang Desa Sejagat, Kecamatan Bahorok, Kapupaten Langkat. Suprapto Hartono (48) warga Pasar V Marelan Raya, Kecamata Medan Labuhan, Kota Medan. Marpaung (21) warga Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat.

Sedangkan, dua orang pelaku lainnya masih daftar pencarian orang (DPO) yaitu pemilik sepeda motor Dayat (30) dan Arman (27) Warga Desa Sebertung, Kecamatan Sirapit, Kabupaten langkat.

Kanit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan, AKP Muhammad Reza menjelaskan kronologi kejadian awalnya korban melarikan sepeda motor milik pelaku Arman.

Lalu pelaku Arman mengajak pelaku lainnya yang merupakan pekerja bangunan tepat di depan lokasi ditemukannya mayat untuk mencari korban, pada Senin (5/7/2021) malam.

“Joel diduga menggelapkan sepeda motor Arman (DPO). Jadi dibawa si Arman korban ke TKP. Lalu Arman memanggil kawannya untuk meminta kembali sepeda motornya,” ungkapnya Senin (12/7/2021).

Lalu, sesampainya di lokasi korban mengaku tidak sanggup mengembalikan motor pelaku Arman hingga akhirnya korban dikeroyok hingga tewas.

“Tapi korban enggak sanggup balikkan motornya. Motifnya murni kekerasan. Pelakumya tukang kerja bangunan di depan TKP,” katanya.

Baca juga: Penemuan Mayat di Tanjung Selamat, Korban Sempat Didatangi 2 Pria

Ini Peran Para Pelaku Keroyok Korban Hingga Tewas

Dua pelaku pembunuhan. (Foto: Polrestabes Medan)

Ia mengatakan, korban Dani dianiaya hingga tewas oleh keenam pelaku hingga akhirnya pada Selasa, 06 Juli 2021 pukul 07.00 WIB. Salah seorang saksi bernama Rendi memberitahu keluarga korban bahwa di Jalan Seroja Raya ditemukan seorang mayat.

Kemudian keluarga korban menyuruh tetangganya untuk melihat dan memoto mayat tersebut. Setelah tetangga pelapor kembali dan memperlihatkan foto mayat tersebut.

Ternyata mayat tersebut benar adalah Joel Hamdani, hingga akhirnya kakak korban Novita Sari melapor ke Polsek Medan Tuntungan.

Dimana Boy Anju Oppusunggu (21) berperan memukul dua kali memakai pipa dan mengenai kepala bagian belakang korban. Lebih lanjut, Reza membeberkan masing-masing peran dari pada pelaku saat menghabisi nyawa korban.

Abdul Latif (36) berperan memukul dan menunjang 10 kali dan mengenai bagian badan dan wajah korban. Pelaku Suprapto Hartono (48) berperan memukul berkali kali dan mengenai bagian tangan, kepala, perut dan badan korban Dani.

Marpaung (21) berperan memukul memakai rantai kalung yang terbuat dari besi dan menendang berkali-kali sehingga mengenai bagian kepala, kaki dan perut korban.

Serta dua pelaku yang masih DPO, Dayat (30) berperan memukul memakai rantai kalung yang terbuat dari besi dan menendang berkali-kali sehingga mengenai bagian kepala, kaki dan perut korban. Serta Arman (27) berperan membawa korban Dani ke tempat terjadinya penganiayaan.

Dia juga menyebutkan dari hasil penyidikan bahwa benar telah terjadi pidana Barang siapa dengan sengaja menghilangkan Jiwa orang lain dan atau Secara bersama-sama dimuka umum melakukan kekerasan terhadap orang dan atau Penganiayaan mengakibatkan matinya orang.

“Sebagaimana Pasal 338 dan atau Pasal 170 ayat 2 ke 3e dan atau pasal 351 ayat 3 KUHPidana. Diancam karena pembunuhan dengan pidana penjara paling lama lima belas tahun,” pungkas Reza.

Reporter: Alfiansyah

GRANPRIZE

Berita Populer