Connect with us

Gaya Hidup

Ini Prediksi Tren Gaya Rambut 2022 dari Hair Stylist Dunia, Seperti Apa?

Untuk tren warna yang lebih bergaya atau fashion, warna-warna ash atau keabu-abuan masih menjadi favorit masyarakat Indonesia saat ini.

Diterbitkan

on

Prediksi Tren Gaya Rambut 2022 (suara pakar)
Gaya rambut pixie cut diprediksi masih menjadi gaya rambut yang nge-trend di tahun 2022, mengingat kepraktisan yang dibutuhkan oleh banyak orang saat ini. (Sumber: PEXELS/Mateusz Dach)

Suarapakar.com – Sama seperti tren fesyen dan pakaian yang selalu berganti setiap tahunnya, tren gaya rambut pun terus berubah. Menjelang tahun 2022, tren gaya rambut akan berubah, baik bagi pria dan wanita.

Lantas, seperti apakah tren gaya rambut tahun 2022? Apakah dipengaruhi dengan kondisi tertentu?

Untuk tren gaya rambut wanita di tahun 2022, professional hairdresser Diana Hadisuwarno mengatakan bahwa gaya rambut yang akan menjadi favorit diprediksi masih menyesuaikan situasi saat ini.

“Lebih ke alami, natural, dan mudah ditata,” kata Diana dalam webinar Virtual Press Conference Hair Trend CBD Professional 2022 ‘Oceanation’, Jumat (15/10/2021).

“Sebab, saat ini masyarakat dan wanita enggan terlalu lama di salon. Jadi mereka mencari gaya rambut yang praktis, dan bisa ditata sendiri di rumah, namun tetap terlihat keren,” sambungnya

Karena itu, Diana berpendapat, potongan rambut yang akan menjadi tren 2022 akan berfokus pada cutting ke layer dan teksturnya.

“Misalnya, bob soft texture di bagian ujungnya. Jadi, lebih ke freestyle,” ujarnya.

Untuk yang berani dengan potongan lebih pendek, pixie cut tetap jadi favorit karena potongannya yang praktis. Namun, menurut Diana, pixie cut yang akan populer di tahun 2022 mendatang akan berbentuk lebih feminim dan tidak terlalu cepak di bagian belakangnya.

“Cantik, dan mudah ditata,” kata dia.

Kelas Trading by Fakar Suhartami Pratama

Sementara itu bagi yang memiliki rambut medium dan panjang, lagi-lagi layer lah yang paling digemari.

“Layer di depan rambutnya akan lebih berani. Lalu, berponi. Merombak bagian poni sedikit akan jadi poin bagus,” kata Diana,

“Teksturnya juga sama dengan bob soft texture tadi. Dengan potongan rambut seperti ini, nge-blow sedikit saja di rumah sudah keren, tidak perlu maintenance yang repot,” tambahnya.

Dan untuk mereka yang memiliki rambut keriting atau bergelombang, Diana menilai, akan lebih baik jika menonjolkan kecantikan alami rambut keriting dan bergelombangnya.

Namun untuk mempercantiknya, dikatakan Diana, rambut bisa ditipiskan sedikit atau bermain layer agar tidak terlihat terlalu mengembang.

“Untuk rambut pendek, bob wavy juga digemari karena praktis, tapi cantik,” ujarnya.

Baca juga: 4 Hal Yang Sering Diperhatikan Wanita Untuk Menjaga Kecantikan Dirinya

Prediksi Trend Gaya Rambut Pria di Tahun 2022

Sementara itu, tren rambut pria di tahun 2022 mendatang pun rupanya sama seperti tren model rambut bagi wanita. Praktis dan hampir no-maintenance.

“Sekarang dan ke depannya, sudah banyak yang mengikuti gaya rambut artis Korea. Jadi, di bagian atasnya itu dibikin nggak terlalu cepak atau spiky lagi, tapi mungkin bisa dibikin jatuh di sekitar poni, dan itu bisa dinaikkan atau dijatuhkan sesuai selera,” ujar dia.

“Lalu sekarang juga banyak pria yang suka rambut panjang ya. Mungkin karena nggak bisa berlama-lama di salon juga, jadi bagian pinggirnya digunting. Lalu bagian atasnya dibiarkan panjang, lalu diikat atau dicepol,” tambahnya.

Menurut dia, saat ini dan ke depannya, pria mulai melirik gaya rambut keriting permanen.

“Ini akan membuat rambut lebih bertekstur tanpa perlu perawatan yang repot,” tegasnya.

Prediksi Tren Warna Rambut di Tahun 2022

Soal tren warna rambut, gray blending alias warna rambut yang merupakan perpaduan abu-abu dengan warna lain atau warna asli rambut sedang ramai dibicarakan saat ini.

“Untuk tahun 2022, tren rambut masih menyesuaikan dengan kondisi dunia. Jadi, warna seperti coklat, brunette masih menjadi favorit,” ujar Diana.

Menurut Diana, warna natural seperti coklat tetap menjadi all-time-favorite karena pandemi masih membuat banyak orang enggan berlama-lama di salon.

Sementara itu untuk tren warna yang lebih bergaya atau fashion, Diana berpendapat bahwa warna-warna ash atau keabu-abuan masih menjadi favorit masyarakat Indonesia saat ini. Hanya saja, sedikit berbeda dengan warna ash biasanya.

“Jadi tidak terlalu keabuan, misalnya warna ash dengan pantulan pearly atau pink keunguan. Warna yang tidak terlalu keabu-abuan ini bisa membuat tone kulit jadi terlihat lebih cerah dan glowing, sangat cocok untuk kulit orang Indonesia,” ujarnya.

Selain ash dengan sentuhan pearly dan pink keunguan, Diana berpendapat bahwa warna rambut coklat dengan orange-pnk juga akan menjadi favorit. Lalu bagi yang memiliki kulit gelap atau tan, Diana mengatakan akan cocok dengan warna seperti rose brown, atau copper.

“Bisa jadi pilihan karena warna-warna itu akan membuat skin tone terlihat lebih cerah,” pungkasnya.

Berita Populer