Connect with us

Kecantikan

Ini Perbedaan 5 Jenis Parfum Yang Harus Kamu Tahu!

Diterbitkan

on

Ini Perbedaan 5 Jenis Parfum Yang Harus Kamu Tahu!
Perbedaan 5 Jenis Parfum

Suarapakar.com – Bukan hanya riasan wajah, aroma tubuh juga menjadi hal terpenting untuk penampilan. Secantik apapun kamu jika memiliki tubuh yang bau, tentu tidak ada satu orangpun yang ingin mendekat.

Tidak hanya membuat tubuh menjadi wangi, parfum juga dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Biasanya parfum menjadi salah satu item yang wajib ada di dalam tas setiap orang.

Sebelumnya, tahukah kamu jika parfum banyak jenisnya? Seperti body mist atau Eau de Parfum. Kemudian tahukah kamu perbedaan dari keduanya? tentu masih banyak yang belum mengetahuinya. Nah, yang menjadi perbedaan adalah pada kadar essential oil yang terkandung didalamnya. Essential oil ini nantinya mempengaruhi aroma dan seberapa lama wanginya menempel ditubuh.

Untuk itu, suarapakar akan memberikan penjelasan kepada kamu perbedaan 5 jenis parfum.

5 Perbedaan Jenis Parfum

1. Parfum

Ini Perbedaan 5 Jenis Parfum Yang Harus Kamu Tahu!

foto: CNN Indonesia

Parfum atau parfum murni memiliki konsentrasi wewangian tertinggi dan halus dari wewangian lainnya. Untuk itulah aroma parfum bisa bertahan paling lama hingga 8 jam dan juga paling mahal harganya. Mengapa demikian? Karena parfum memiliki kadar alkohol jauh lebih sedikit dari pada yang lainnya.

Untuk itu, parfum sangat ocok untuk orang yang memiliki kulit sensitif. Pemakaian parfum juga biasanya hanya berada pada titik-titik tertentu tidak digunakan diseluruh tubuh.

2. Eau De Parfum (EDP)

Ini Perbedaan 5 Jenis Parfum Yang Harus Kamu Tahu!

foto: IDN Times

EDP merupakan urutan kedua jenis parfum yang memiliki wangi paling kuat. Kadar minyak yang tinggi 15-20% dan Essential oil yang tinggi membuat EDP memiliki aroma yang menyengat dan tahan lama.

Baca Juga: Selain Penambah Imun Tubuh, 5 Buah Ini Juga Asyik Temani Weekend kamu!

Jenis parfum yang satu ini bertahan hingga 4-5 jam. Karena konsentrasi EDP cenderung kental dan tahan lama cukup disemprotkan ke titik nadi untuk pemakaiannya dan wanginya akan menyebar sepanjang hari atau selama kamu beraktifitas.

3. Eau De Toilette (EDT)

Ini Perbedaan 5 Jenis Parfum Yang Harus Kamu Tahu!

foto: Suarapakar

Sensasi menyegarkan dari EDT sangat cocok untuk digunakan sehari-hari. Jika mood kamu sedang tidak bagus, menggunakan parfum jenis ini bisa membuat mood membaik.

Parfum jenis ini mengandung essential oil dan alkohol yang cukup tinggi, 5-15%. Ketahanan aroma dari EDT sekitar 2-3 jam.

4. Body Cologne

Ini Perbedaan 5 Jenis Parfum Yang Harus Kamu Tahu!

foto: Female Daily

Jenis parfum yang satu ini memiliki kadar alkohol yang tinggi diantara parfum yang lainnya. Konsentrasi aroma dari body cologe sekitar 2-4%. Body cologne menjadi wewangian yang lebih murah dan hanya bertahan selama 1-2 jam.

Saat kamu menggunakan parfum ini, disarankan untuk tidak dalam kondisi berkeringat parah. Karena, kadar alkohol yang tinggi bisa menyebabkan bau yang tidak enak.

5. Body Mist

Ini Perbedaan 5 Jenis Parfum Yang Harus Kamu Tahu!

foto: I love cosmetics

Body mist adalah jenis parfum yang memiliki kandungan essential iol rendah, sehingga wanginya ringan. Kandungan konsetratnya hanya 2-4% dan terdapat campuran air serta alkohol yang banyak, sehingga parfum jenis ini lebih cocok dipakai untuk aktifitas di dalam ruangan.

KELASTRADING

Berita Populer