Connect with us

Kriminal

Ini Identitas Pelaku Perampokan Toko Emas di Pasar Simpang Limun

Aksi perampokan tersebut, para pelaku berhasil mengondol sekitar 7 kg emas, yang ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Diterbitkan

on

Identitas pelaku perampokan toko emas di Pasar Simpang Limun Medan. (Foto: Ilham/Suara Pakar)

Suarapakar.com – Polisi ungkap identitas para pelaku perampokan dua toko emas di Pasar Simpang Limun Kota Medan. Salah satu pelaku ditembak mati karena melawan saat dilakukan pra rekontruksi.

Data dari Ditreskrimum Polda Sumut, terpampang identitas keempat para pelaku perampokan bersenjata api yang mengondol total sekitar 7 kg emas dari dua toko di Pasar Simpang Limun.

Tersangka Farel (21) warga Jalan Garu I Gang Manggis Kecamatan Medan Amplas. Dalam rekaman CCTV, tersangka menggenakan topi hitam dan tas ransel dengan menyandang didadanya. Paul (32) warga Jalan Menteng VII Gang Horas Kecamatan Medan Denai. Pelaku ini tampak memakai topi putih dan celana krem.

Kemudian, tersangka Hendrik Tampubolon (38) warga Jalan Paluh Kemiri Lubuk Pakam Kabupaten Deliserdang, tampak memakai jakaet hitam dan sandal. Kemudian tersangka Prayogi alias Bejo (25) warga Jalan Bangun Sari Linkungan II Kecaman Medan Johor. Dalam rekaman CCTV, tersangka menggenakan pakaian serba hitam, termasuk topi yang ia kenakan.

Hingga kini, pengungkapan kasus tersebut masih berlangsung di Polda Sumut. Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak yang memimpin konferensi pers tersebut.

Perampok Toko Emas di Pasar Simpang Limun Tewas Ditembak (suara pakar)

Potongan rekaman kamera CCTV para pelaku perampokan toko emas usai beraksi. (Sumber: WAG Jurnalis/Jafar Wijaya)

Baca juga: Perampok Toko Emas di Pasar Simpang Limun Tewas Ditembak

1 Pelaku Perampokan Toko Emas Pasar Simpang Limun Tewas Ditembak

Sebelumnya, tim gabungan Ditreskrimum Polda Sumut dan Polrestabes Medan berhasil menangkap para pelaku. Penangapan tersebut, petugas melakukan tindakan tegas kepada salah seorang pelaku karena melakukan perlawanan saat dilakukan pra rekontruksi.

“Insialnya H. H berhasil dilumpuhkan dan meninggal dunia karena melakukan perlawanan dan membahayakan petugas saat melakukan pra rekon untuk menunjukan arah pelarian dan titik kumpul terakhir pelaku-pelaku yang lainnya,” ungkap Kabid Humas  Polda Sumut Kombes Pol Hadi Iswahyudi.

Aksi perampokan tersebut dilakukan para pelaku dengan menggunakan senjata api. Dalam rekaman CCTV terlihat para pelaku memiliki senjata api laras pendek dan panjang. Pelaku berhasil mengondol emas sekitar 7 kg dari 2 toko di Pasar Simpang Limun.

Kerugian aksi para pelaku itu diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Bahkan, pelaku menembak seorang juru parkir pasar tersebut, yang membuatnya kritis.

Reporter: Ilham – Jafar Wijaya

Berita Populer