Connect with us

Kriminal

Ini Identitas Mayat Pria Dibuang di Kualanamu

“Pelaku bermaksud untuk membeli 1 unit mesin cuci dan 1 unit AC. Saat melakukan pembayaran pelaku tidak bawa uang dengan alasan nanti akan di berikan uang saat di rumah pelaku,”

Diterbitkan

on

Polisi identifikasi jasad Kalinus Zai alias Ama Willy yang tews dibuang di Jalan Arteri Kualanamu Desa Sena Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (26/6/2021). (Sumber: Istimewa)

Suarapakar.com – Terungkap identitas mayat pria yang dibuang di jalan menuju Bandara Internasional Kualanamu, Sabtu (26/6/2021). Korban bernama Kalinus Zai alias Ama Willy (40), penjaga toko di Jalan Selambo Kecamatan Medan Amplas.

Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol Firdaus mengatakan, korban tercatat berdomisili di Jalan Selambo Amplas dan merupakan warga Desa Ono Dalinga Kecamatan Ulu Gawo Kabupaten Nias. Sedangkan anak korban yang mengikuti para pelaku, WZ (15).

Firdaus menuturkan, pelaku sempat membawa korban tidak jelas arahnya dan saat tiba di Jalan Sultan Serdang atau Jalan Arteri Internasional Kualanamu mobil melaju kencang dan tidak lagi terlihat. Hingga akhirnya menemukan korban tergeletak ditengah jalan.

“Tidak lama kemudian 2 orang anak korban menemukan korban di Jalan Sultan Serdang atau Jalan Arteri Internasional Kualanamu dalam keadaan tergeletak di tengah jalan,” katanya.

Petugas pun langsung mengidentifikasi korban dan mengamankan sejumlah barang bukti di lokasi. Jasad korban kemudian dievakuasi ke RS Bhayangkara untuk di autopsi. Polisi masih menyelidiki dugaan kasus pembunuhan tersebut.

“Korban tewas dengan luka robek pada dahi, lecet di kepala, luka di kepala belakang, luka dibibir bawah, lecet pada tangan kiri dan kanan, lecet dipinggang kiri, lecet dilutut kanan dan luka pada jari kanan,” ungkap Firdaus.

Anak korban WZ tak kuasa menangisi jasad ayahnya yang tewas dibuang di Jalan Arteri Kualanamu Desa Sena Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (26/6/2021).

Baca juga: Ini Kronologi Mayat Pria di Kualanamu, Dibuang Didepan Anak

Mayat Dibuang di Kualanamu Berawal Beli AC dan Mesin Cuci

Firdaus menuturkan, kasus ini berawal ketika datang pelaku yang diduga berjumlah dua orang dengan mengendarai mobil Toyota Avanza putih ke Toko UD Lau Kawar milik Sumarno, tempat korban bekerja, di Jalan Tembung Pasar X Desa Bandar Khalifah Kec Percut Sei Tuan Kabupaten Deli serdang, pukul 11.30 WIB.

“Pelaku bermaksud untuk membeli 1 unit mesin cuci dan 1 unit AC. Saat melakukan pembayaran pelaku tidak bawa uang dengan alasan nanti akan di berikan uang saat di rumah pelaku,” tutur Firdaus dalam keterangan tertulisnya.

Korban kemudian ikut bersama pelaku untuk mengambil uang pembayaran satu unit mesin cuci dan satu unit AC. Disaat bersamaan, anak korban berinisial WZ dan adik perempuannya mengikuti dari belakang dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra X.

Hingga akhirnya korban ditemukan tergeletak ditengah Jalan Sultan Serdang atau Jalan Arteri Internasional Kualanamu dalam keadaan mengenaskan.

Reporter: Jafar Wijaya-Alfiansyah

GRANPRIZE

Berita Populer