Connect with us

Kecantikan

Ini 5 Cara Pakai Masker di Kulit Wajah Yang Harus Kamu Tahu!

Diterbitkan

on

Cara Pakai Masker di Kulit Wajah Yang Harus Kamu Tahu

Suarapakar.com – Untuk mendapatkan hasil yang maximal dari masker wajah, tentu kamu harus tahu bagaimana cara pakai masker yang benar. Masker cenderung menjadi salah satu produk kecantikan yang digemari para wanita untuk menjaga kulit wajah agar tetap sehat.

Namun, masih banyak wanita belum menyadari cara pakai masker yang mereka lakukan sudah tepat atau belum. Jangan sampai, rutinitas penggunaan masker kamu menjadi sia-sia hanya karna kamu tidak tahu seperti apa cara pakai masker yang benar.

Yuk simak beberapa tips cara pakai masker yang benar agar kulit wajah kamu sehat dan glowing.

1. Bersihkan Wajah

 

Cara Pakai Masker di Kulit Wajah Yang Harus Kamu Tahu

bersihkan wajah sebelum menggunakan masker (foto : dream.co.id)

Langkah ini penting untuk dilakukan. Sebelum menggunakan masker, kamu harus membersihkan wajah terlebih dahulu. Karena sisa makeup atau kotoran di wajah nantinya akan membuat manfaat serum tidak terserap dengan baik ke dalam kulit wajah.

2. Gunakan Masker Sesuai Kulit Wajah

Cara Pakai Masker di Kulit Wajah Yang Harus Kamu Tahu

pilih masker yang sesuai dengan kulit wajah (foto : okezone.com)

Hal yang juga harus kamu perhatikan sebelum menggunakan masker wajah ialah menyesuaikan masker yang tepat untuk karakter wajah kamu. Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, berjerawat kamu bisa menggunakan masker jenis gel yang juga akan memberikan sensasi dingin pada kulit wajah kamu.

Baca Juga: Ini 5 Masker Alami Untuk Kulit Kering Yang Wajib Kamu Coba

3. Aplikasikan Masker Dengan Kuas Masker

Cara Pakai Masker di Kulit Wajah Yang Harus Kamu Tahu

menggunakan kuas dalam pengaplikasian masker (foto : Meskari)

Untuk kamu yang menggunakan cream masker atau gel masker, kamu bisa mengaplikasikan masker ke wajah menggunakan kuas masker. Yang dimana, agar terhindar dari kotoran yang ada di tangan terlebih jika kamu menggunakan tangan. Selain itu, penggunaan kuas wajah juga akan lebih membantu kamu dalam meratakan masker di seluruh permukaan wajah.

Apabila kamu menggunakan sheet mask, kamu bisa mengaplikasikan dengan jari. Kemudian posisikan maskernya sesuai dengan bentuk wajah dan lubang yang sudah tersedia pada sheet mask.

4. Jangan Menggunakan Masker Terlalu Lama dan Bersihkan

Cara Pakai Masker di Kulit Wajah Yang Harus Kamu Tahu

jangan menggunakan masker terlalu lama (foto : medcom.id)

Ketika kamu sedang menggunakan masker. Sebaiknya kamu memperhatikan durasi waktu penggunaan masker. Untuk cream masker atau gel, kamu bisa menunggu sampai maskernya mengering. Apabila kamu menggunakan sheet mask, kamu bisa mendiamkannya di wajah selama 15-20 menit. Dalam penggunaan masker sangat dianjurkan untuk tidak terlalu kering, karena ia dapat menyerap kembali kelembaban di kulit wajah kamu.

Setelah kamu menggunakan masker dengan waktu yang ditentukan, kamu bisa membersihkannya dengan membilas wajah menggunakan air dan handuk untuk cream masker. Apabila kamu menggunakan sheet mask, kamu tidak perlu membilas dengan air dan biarkan agar maanfaat dari essence-nya tidak hilang.

5. Tambahkan Pelembab

Cara Pakai Masker di Kulit Wajah Yang Harus Kamu Tahu

tambahkan pelembab (foto : BPGuide)

Agar mendapatkan hasil yang maximal, kamu tetap perlu menggunakan pelembab setelah menggunakan masker wajah. Walaupun kulit wajah sudah terasa halus dan lembut akan tetapi nutrisi yang ada pada pelembab mampu mengunci semua manfaat masker yang telah masuk ke kulit wajah.

Nah, itu dia cara pakai masker di kulit wajah dengan benar. Tentunya untuk menjaga kecantikn dan kesehatan kulit wajah, kamu harus rutin menggunakan masker. Bisa dengan 1 sampai 2 kali dalam seminggu. Terlebih, jika kamu sering bermakeup, kulit wajah juga membutuhkan nutrisi dari masker dan pelembab agar tetap terlihat segar.

GRANPRIZE

Berita Populer