Connect with us

Sepakbola

Inggris VS Jerman, Duel Klasik Penuh Kenangan

Laga klasik antara Inggris vs Jerman di babak 16 besar EURO 2020 digelar di Stadion Wembley, Selasa (29/6/2021).

Diterbitkan

on

Inggris VS Jerman, Duel Klasik Penuh Kenangan (suara pakar)
Duel klasik antara Inggris vs Jerman. (Foto: AP Photo)

Suarapakar.com – Laga klasik akan tersaji antara Inggris vs Jerman di babak 16 besar EURO 2020 di Stadion Wembley, Selasa (29/6/2021) malam nanti. Pertandingan ini disebut-sebut duel puel penuh kenangan karena selalu menghasilkan pertempuran sengit para pemain bintang kedua negara.

Hal ini juga dikatakan pelatih Inggris Gareth Southgate. Dia mengaku tahu betul klasiknya pertemuan lawan Jerman. Southgate pernah merasakan atmosfer menegangkan ini saat masih membela timnas Inggris semasa menjadi pemain.

Oleh karena itu, Southgate ingin pemain asuhanya menciptakan sejarah. Soalnya hasil akhir duel antara Inggris melawan Jerman bakal selalu diingat.

“Ini peluang besar bagi tim ini untuk membuat sejarah dan memberi orang memori bagus soal Inggris vs Jerman di masa mendatang,” katanya melansir BBC.

Laga Inggris melawan Jerman memang akan selalu dinanti. Tiga Singa sudah tidak menang melawan Jerman di laga resmi sejak 1966 lalu, Jerman selalu menang.

Baca juga: EURO 2020: Kalahkan Kroasia 5-3, Spanyol Melaju ke Perempat Final

Jerman Tak Gentar Hadapi Inggris di Wembley

Kini peluang untuk menang lebih besar. Apalagi Inggris bakal main di Wembley di hadapan penonton yang berjumlah sekitar 40 ribu orang. Namun, hal tersebut membuat gentar Jerman dan akan membuat perlawanan demi memenangi pertandingan dan melaju ke perempat final EURO 2020 tahun ini.

“Jerman tak akan takut main di Wembley. Kami harus tampil dengan cara terbaik. Kami harus siap mental, fisik dan taktik lawan mereka,” kata Southgate.

Sementara itu, Jerman dilarang berlatih di Wembley jelang lawan Inggris. Keputusan ini diambil UEFA setelah hujan deras tiba-tiba turun di Wembley. UEFA takut lapangan di Wembley rusak setelah diguyur hujan. Ini membuat Jerman harus latihan di negara sendiri sebelum terbang ke London.

Prakiraan susunan pemain:

Inggris (4-2-3-1): Pickford; Walker, Stones, Maguire, Shaw; Rice, Phillips; Foden, Grealish, Sterling; Kane.
Jerman (3-4-2-1): Neuer; Ginter, Hummels, Rudiger; Kimmich, Kroos, Goretzka, Gosens; Havertz, Muller; Gnabry.

Jadwal babak 16 besar lainnya:

Swedia vs Ukraina, Rabu (30/6/2021), pukul 02.00 WIB.

GRANPRIZE

Berita Populer