Connect with us

Internasional

Inggris Gagal Juara, Gareth Southgate Dapat Gelar Kerajaan

“Terima kasih kepada Gareth Southgate dan seluruh skuad Inggris atas penampilan terbaik yang pernah ditunjukkan Inggris.”

Diterbitkan

on

Inggris Gagal Juara, Gareth Southgate Dapat Gelar Kerajaan (suara pakar)
Gareth Southgate. (Foto: Dailymail)

Suarapakar.com – Meski gagal membawa Timnas Inggris menjadi juara EURO 2020, namun Gareth Southgate tetap mendapat gelar kesatria dari kerajaan Inggris.

Sebelumnya, mantan pelatih Middlesbrough ini memang sudah dijanjikan akan mendapat gelar kesatriaan. Namun, dengan syarat mereka bisa merebut titel EURO 2020. Sayang mereka kalah di babak adu penalti kontra Italia, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Namun demikian, muncul wacana untuk tetap memberikan gelar tersebut kepada Southgate. Sebab, Timnas Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate dianggap mampu menyatukan Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson memberi dukungan pemberian gelar tersebut untuk Southgate. Ia optimis, gelar itu bisa makin memotivasi Timnas Inggris ke depan, termasuk saat tampil di Piala Dunia 2022.

“Mereka sudah membuat sejarah. Mereka mengangkat semangat dan memberi kebahagiaan untuk negara ini. Saya yakin mereka akan terus melakukannya,” sebut Johnson melansir The Sun, Selasa (13/7/2021).

“Terima kasih kepada Gareth Southgate dan seluruh skuad Inggris atas penampilan terbaik yang pernah ditunjukkan Inggris. Ada proses yang harus dijalani, tetapi pencapaian Gareth sungguh luar biasa. Kami mendukung pemberian gelar kepadanya,” tandasnya.

Baca juga: Football is Coming to Rome

Southgate Pelatih Kedua di Inggris Yang Mendapat Gelar

Jika gelar itu diberikan, Southgate bukan satu-satunya pelatih Inggris yang berhasil mendapatkannya. Alf Ramsey dianugerahi gelar bangsawan (Sir) pada tahun 1967 setelah kemenangan di Piala Dunia 1966.

Namun demikian, belum diketahui apakah semua pemain Inggris akan mendapat penghargaan yang sama, karena Kerajaan Inggris telah menghindari pemberian kepada seluruh tim dalam beberapa tahun terakhir.

Sebelumnya, Harry Kane menerima MBE setelah memenangkan sepatu emas sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2018, dengan 6 gol. Marcus Rashford dan Raheem Sterling diberi MBE dalam Penghargaan Ulang Tahun Ratu Elizabeth untuk pekerjaan amal dan promosi kesetaraan ras mereka.

GRANPRIZE

Berita Populer