Connect with us

MotoGP

Incar Posisi 3 Besar di MotoGP 2021, Johann Zarco Siap Sikut Joan Mir

“Saya mendapatkan kepercayaan diri yang baik kembali. Akhir pekan di tengah hujan sangat bagus,”

Diterbitkan

on

Johann Zarco Siap Sikut Joan Mir (suara pakar)
Pembalap Tim Pramac Ducati, Johann Zarco. (Sumber: Pramac Racing)

Suarapakar.com – Pembalap Tim Pramac Ducati, Johann Zarco mengincar peringkat ketiga di klasemen MotoGP 2021. Ia pun siap untuk menggeser Joan Mir dari posisi yang sedang didudukinya saat ini.

Sebagaimana diketahui, ajang MotoGP 2021 sudah memasuki dua balapan terakhir. Usai gelar juara dipastikan menjadi milik Fabio Quartararo, para pembalap pun tak kehilangan motivasinya karena masih bertekad memperbaiki posisi sehingga bisa finis di tempat terbaik pada klasemen akhir.

Kini, perebutan posisi tiga besar di MotoGP 2021 pun makin sengit. Zarco yang tengah menempati posisi keempat bertekad menggeser Mir dari urutan ketiga di klasemen MotoGP 2021.

Saat ini, Zarco yang berada di urutan keempat memiliki selisih 23 poin dari Mir yang bertengger di posisi ketiga. Zarco hingga kini telah mampu mengumpulkan 152 poin, sedangkan Mir lebih unggul dengan 175 poin.

Meski begitu, hanya tersisa dua balapan yang akan tersaji di akhir musim 2021, yaitu MotoGP Algarve dan Valencia. Itu berarti, hanya ada 50 poin maksimum yang dapat diperebutkan hingga akhir musim ini.

Zarco pun kini bertekad untuk kembali menampilkan kemampuan terbaiknya dan berusaha finis pada urutan ketiga, menyalip poin yang sudah dikumpulkan oleh Mir. Pembalap asal Prancis itu sangat yakin lantaran sukses mendapatkan hasil yang baik pada GP Emilia Romagna.

“Saya pikir target untuk mengejar tempat ketiga ini akan bagus. Saya berada di posisi yang baik setelah liburan musim panas tetapi saya kehilangannya,” kata Johann Zarco dilansir dari Crash, Jumat (5/11/2021).

“Untungnya, saya naik satu tempat setelah Misano. Mengapa tidak memikirkan yang ketiga? (Tapi) jika saya ingin mengejarnya, saya pikir saya harus naik podium atau itu akan rumit,” ujar pembalap berusia 31 tahun tersebut.

Suarapakar.com - Kelas Fakartrading 1 bulan

Baca juga: Gagal Juara Dunia MotoGP 2021, Bagnaia Incar 2 Gelar Untuk Ducati

Johann Zarco Pede Dapatkan Hasil Baik di Dua Balapan Terakhir

Pada GP Emilia Romagna, Zarco mampu tampil dengan baik dan finis pada urutan kelima. Kesuksesan tersebut membuat dirinya percaya diri untuk mendapatkan hasil yang juga baik di dua balapan terakhir.

“Saya cukup senang dari balapan terakhir di Misano. Saya mendapatkan kepercayaan diri yang baik kembali. Akhir pekan di tengah hujan sangat bagus,” tutur pembalap tim Ducati itu.

“Saya senang melihat saya bisa membuat peningkatan dan kemudian di lintasan kering, di balapan saya tidak super cepat tetapi cukup konstan untuk menyelesaikan dan mendapatkan poin bagus,” pungkasnya.

KELASTRADING

Berita Populer