Connect with us

Peristiwa

Imbas PPKM Darurat, Wanita Ini Harap Warga Beli Dagangannya

“Kami maunya tutup cuma gimana bantuan pemerintah tidak ada, kami punya anak tiga. Kami harap pemerintah mau memperhatikan kami,”

Diterbitkan

on

Imbas PPKM Darurat, Wanita Ini Harap Warga Beli Dagangannya (suara pakar)
Tari memegang karton bertuliskan 'Sarapannya kak, yakinlah jika kakak beli sarapan sama kami, tiga nyawa terselamatkan'. (Fopto: Jafar Wijaya/Suara Pakar)

Suarapakar.com – Terkena imbas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, seorang wanita viral di media sosial setelah aksinya mengharapkan belas kasihan orang untuk membeli dagangannya.

“Sarapannya kak, yakinlah jika kakak beli sarapan sama kami, tiga nyawa terselamatkan”, demikian bunyi tulisan dikertas karton yang dipegang wanita bernama Tari tersebut.

Tari berjualan sarapan pagi di kawasan Jalan Multatuli tepatnya di dekat Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Stella Maris, yang terpaksa mempromosikan dagangannya. Aksi yang dilakukan Tari tersebut viral di medsos. Bahkan, aksi itu, Tari sambil berteriak memanggil pengendara motor untuk membeli sarapannya.

Tari yang ditemui di tempat jualanya mengaku melakukan aksi itu, sebagai jalan terakhir menjemput rezeki. Karena pasca penyekatan kendaraan dibeberapa lokasi, bahkan di kawasan tempat dia berjualan. Pengendara kendaraan bermotor sangat sepi melintas di kawasan itu.

“Hari ketiga itu kan jalan ini ditutup jadi sepi banget hari itu hanya ada 5 pembeli dan tidak boleh makan di tempat,” kata Tari kepada wartawan, Jumat (16/7/2021).

Akibat PPKM Darurat ini, Tari mengaku sedih karena takut tidak bisa menafkahi ketiga anaknya yang masih kecil. Dia takut tak mampu mencukupi kebutuhannya, selama pandemi. Sebab hanya dari jualan sarapan ini, Tari bersama keluarganya menggantungkan hidup.

“Anak saya ada tiga dan paling kecil umur 4 tahun. Kalau situasi kayak gini saya khawatir,” ucapnya.

Tari bersyukur kini banyak [pembeli yang membeli dagangannya. (Foto: Jafar Wijaya/Suara Pakar)

Baca juga: Usai Disidang, Pemilik Warung Kopi Rakesh Dilaporkan ke Polisi

Usai Viral, Banyak Netizen Borong Makanan Tari

Namun kata dia semenjak video viral masyarakat bergotong royong membantunya. Banyak yang memesan sarapan kepadanya.

“Alhamdulillah untuk hari ini ditambah Tuhan lagi rejeki, karena ada yang mau memesan makanan sebanyak 50 bungkus juga untuk dibagikan,” kata Tari.

Usai aksi Tari tersebut viral, ia mengaku bersyukur karena dari setiap porsi yang dijual dia memperoleh keuntungan 20 persen dari harga makanan yang dijual. Bahkan, Tari mengatakan bahwa untuk besok sudah ada warga yang memesan 170 porsi

“Pokoknya saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang turut membantu semoga rejekinya berlimpah dan untuk kita semoga tetap semangat dan terus berjuang,” ujarnya.

Dia juga berharap pemerintah memperhatikan pedagang kecil lainnya. Tari mengaku siap menaati protokol kesehatan di masa PPKM Darurat ini.

“Kami maunya tutup cuma gimana bantuan pemerintah tidak ada, kami punya anak tiga. Kami harap pemerintah mau memperhatikan kami,” pungkas Tari.

Reporter: Jafar Wijaya

GRANPRIZE

Berita Populer