Connect with us

Raket

IBF 2021: Ganda Campuran Indonesia Pasang Target Satu Gelar Juara

“Hasil di Eropa memang kurang bagus, tapi kita sebagai tuan rumah harus mengusahakan bisa ambil satu gelar juara di turnamen Bali,”

Diterbitkan

on

Target Satu Gelar Juara (suara pakar)
Ganda campuran Indonesia, Praven Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Sumber: Badminton Photo/Mikael Ropars)

Suarapakar.com – Tim ganda campuran bulu tangkis Indonesia menargetkan mengamankan satu gelar juara dari tiga turnamen dalam rangkaian Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 di Nusa Dua, Bali, pada 16 November-5 Desember.

Target tersebut dinyatakan oleh pelatih ganda campuran pelatnas PBSI Nova Widianto, yang menaruh harapan tinggi pada anak didiknya. Mengingat sektor yang diasuhnya tampil belum memuaskan, saat berlaga di Eropa.

“Hasil di Eropa memang kurang bagus, tapi kita sebagai tuan rumah harus mengusahakan bisa ambil satu gelar juara di turnamen Bali,” kata Nova melalui siaran pers Humas PP PBSI sebagaimana dikutip dari Djarum Badminton, Senin (15/11/2021).

Di sisi lain, Nova juga mengaku optimistis dengan perkembangan fisik dan mental bertanding Praveen Jordan dkk. Kendati menjalani jadwal padat turnamen dan mengalami kelelahan usai tur Eropa, Nova meyakinkan, para pemain ganda campuran siap tanding.

“Adaptasi dengan lapangan sudah bagus, tinggal mengembalikan kondisi fisik. Pengaruh jet leg memang menjadi kendala, tetapi jangan jadi alasan. Harus dihilangkan, harus dihilangkan agar kondisi fisik prima lagi,” ujarnya.

Suarapakar.com - Kelas Fakartrading 1 bulan

Baca juga: Jelang Indonesia Masters 2021, Ini yang Dikhawatirkan The Daddies

Peluang Juara Ganda Campuran Indonesia Masih Terbuka

Sementara, peluang bagi para pemain ganda campuran Indonesia, lanjutnya, masih terbuka dan harus siap menghadapi segala kemungkinan. Terlebih, para pemain berstatus selaku selaku pemain tuan rumah.

“Kalau kita siap, jadi tuan rumah pasti lebih mudah raih kemenangan,” tegasnya.

Mantan pasangan bermain ganda campuran Liliyana Natsir ini mengaku, seluruh pemain yang berlaga pada rangkaian turnamen Indonesia Badminton Festival 2021, pasti mengalami kejenuhan dengan padatnya jadwal.

Turnamen pertama yang akan dihadapi adalah Indonesia Master 2021. Tetapi Nova berharap, para pemain Indonesia dapat mengantisipasi situasi yang ada dan mengambil kesempatan.

“Semua pemain pasti jenuh dan lelah. Padatnya jadwal turnamen membuat capek fisik dan pikiran,” jelasnya.

“Harus bisa manfaatkan kesempatan yang ada,” demikian Nova.

Berita Populer