Connect with us

Uncategorized

HPN 2021 di Masa Pandemi, Ini Pesan Wagub Sumut

“Kawan-kawan pers berhubungan dengan orang banyak, dengan kerumunan, apalagi dalam mengambil berita. Makanya, ini juga penting untuk memvaksin rekan pers,”

Diterbitkan

on

HPN 2021
Wagub Sumut, Musa Rajekshah menyaksikan pemotongan kue sebagai tanda peringatan HPN 2021 di Warkop Jurnalis, Medan, Selasa (9/2/2021). (Foto: suarapakar.com/Rezky Herdana).

Suarapakar.com– Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah mengajak wartawan ikut membantu pemerintah menyadarkan masyarakat, pentingnya penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

Selain itu, Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah juga mengajak insan pers untuk tetap semangat, walau pandemi Covid-19 sedang melanda.

“Kita tahu, suasana pandemi pasti berdampak secara ekonomi, baik dalam personal pers maupun secara perusahaan. Tapi tak mungkin juga kita biarkan suasana seperti ini membuat kita berdiam diri atau frustasi. Tetaplah semangat kawan-kawan wartawan,” kata Ijeck saat merayakan HPN 2021 bersama insan pers di Warkop Jurnalis, Jalan KH Agus Salim, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Selasa (9/02/2021).

Terkait penerapan Prokes, Ijeck berterima kasih kepada awak media yang telah menyadarkan masyarakat, menerapkan Prokes melalui pemberitaannya.

“Dan sama-sama membantu pemerintah supaya menyadarkan masyarakat agar tetap sehat dan mengikuti protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan juga menjaga imunitas badan,” papar Ijeck.

Baca juga: Peringati Hari Pers Nasional, Jokowi Gratiskan Pajak Gaji Industri Media

Ijeck Dorong Vaksin Bagi Insan Pers

Di sisi lain, Ijeck mengatakan pemerintah sedang berusaha agar seluruh lapisan masyarakat bisa mendapatkan vaksin, termasuk juga insan pers. Menurutnya, pers yang menjadi ujung tombak dalam memberikan informsi kepada masyarakat luas, patut mendapat perhatian dalam vaksinasi Covid-19.

“Vaksin untuk sekarang ini, pemerintah sedang berusaha untuk memvaksin seluruh lapisan masyarakat. Tapi karena keterbatasan dari pada vaksin yang ada, makanya kita bikin secara bertahap termasuk. Insya Allah di bulan Maret ada vaksin untuk kawan-kawan pers. Karena, kita juga menyadari, kawan-kawan pers berhubungan dengan orang banyak, dengan kerumunan, apalagi dalam mengambil berita. Makanya, ini juga penting untuk memvaksin rekan pers,” pungkas Ijeck.

Datangi Warkop Jurnalis, Ijeck Dorong Vaksinasi Bagi Insan Pers

Reporter: Rezky Herdana

Berita Populer