Connect with us

Sepakbola

Liga Champions, Real Madrid dan Manchester City Menang

Los Blancos berhasil menang 1-0 dari tuan rumah Atalanta berkat gol Ferland Mendy. Sedangkan City berhasil menang 2-0 saat melawan Borussia Monchengladbach

Diterbitkan

on

madrid dan manchester city menang
Ferland Mendy usai cetak gol ke gawang Atalanta (foto : © AP Photo)

Suarapakar.com – Real Madrid dan Manchester City menang dalam lawatan mereka di babak 16 besar leg pertama Liga Champions, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB.

Los Blancos berhasil menang 1-0 dari tuan rumah Atalanta berkat gol Ferland Mendy. Sedangkan City berhasil menang 2-0 saat melawan Borussia Monchengladbach.

Melawan Atalanta di Stadion Atleti Azzuri d’Italia, Real Madrid unggul 10 pemain sejak menit ke-17 akibat kartu merah Remo Freuler pemain tuan rumah. Unggul jumlah pemain, Madrid tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 69 persen. Tim tamu 19 kali melakukan tendangan percobaan dengan 4 di antaranya on target.

Madrid memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan menggempur pertahanan Atalanta. Nacho Fernandez mengancam dengan tembakan di kotak penalti pada menit 24′, namun bola sepakannya masih melayang di atas mistar.

Di menit ke 37′, bola tendangan Isco di kotak penalti Atalanta meluncur tipis di samping gawang tim tuan rumah. Peluang emas kembali didapatkan Madrid 2 menit berselang. Vinicius mendapat umpan terobosan di dekat kotak penalti, sebelum melepaskan bola tembakan yang membentur kaki pemain Atalanta dan melayang di atas gawang. Babak pertama ditutup dengan skor imbang 0-0.

Babak kedua berjalan, Real Madrid masih terus menggempar pertahanan tuan rumah. Namun, pertahanan Atalanta masih bisa membendung peluang-peluang yang dihasilkan tim tamu.

Gol Madrid akhirnya tercipta pada menit ke 86′, Ferlay Mendy menembak bola jarak jauh yang meluncur masuk ke jala La Dea. El Real memimpin dengan skor 1-0, hingga akhir pertandingan.

Baca juga: Juara Bertahan Bayern Munich Bantai Lazio 4-1 di Roma

Manchester City Bungkam Borussia Monchenladbach

Di pertandingan lain Manchester City sukses mengalahkan Borussia Monchengladbach dua gol tanpa balas di Puskas Arena, Kamis (25/2/2021), dini hari WIB.

Dua gol City, masing-masing diciptakan oleh Bernardo Silva di babak pertama dan Gabriel Jesus di paruh kedua pertandingan. Kemenangan ini menjadi yang ke 19 beruntun dicatatkan Manchestery City di semua kompetisi. Sebuah catatan yang sungguh luar biasa bagi pasukan Pep Guardiola.

Meski menang, namun Pep Guardiola masih belum puas dengan performa City. Pelatih asal Spanyol itu menganggap lini depan City kurang garang depan gawang lawan.

“Secara umum itu bagus. Kami mengontrol permainan, sayangnya kami tidak cukup tajam di depan,” kata Guardiola melansir laman resmi UEFA.

Berita Populer