Connect with us

Sepakbola

Hasil Liga Champions: Chelsea Kandaskan Lille 2-0

Hingga pertandingan usai, Chelsea tetap unggul 2-0. Hasil ini merupakan kemenangan penting dan menjadi modal besar Chelsea untuk melangkah ke babak 8 besar.

Diterbitkan

on

Suarapakar.com - Chelsea menang 2-0 atas Lille di leg pertama babak 16 besar Liga Champions
Chelsea menang 2-0 atas Lille di leg pertama babak 16 besar Liga Champions (Foto: okezone)

Suarapakar.com – Chelsea sukses meraih kemenangan atas wakil Perancis, Lille dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022, Rabu (23/02/2022) dinihari WIB.

Bertanding di Stamford Bridge Stadium, The Blues tampil percaya diri sejak wasit meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai. Sejumlah peluang pun langsung di ciptakan oleh anak-anak asuh Thomas Tuchel.

Beberapa kali mengancam gawang tim tamu, Chelsea baru benar-benar membuka keunggulan pada menit ke-8 melalui Kai Havertz usai sukses menanduk tendangan pojok dari Hakim Ziyech.

Unggul 1-0, tim asal London itu terus memegang kendali permainan. Tercatat Chelsea menciptakan sejumlah peluang sepanjang babak pertama. Namun kurang maksimalnya penyelesaian akhir, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Memasuki babak kedua, tuan rumah masih terus mendominasi jalan nya laga. Sementara Lille hanya mengandalkan serangan balik untuk berupaya menyamakan keududukan.

Namun upaya Lille kian sulit setelah Chelsea berhasil menambah gol untuk memperbesar kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-63 melalui Christian Pulisic yang berhasil memaksimalkan umpan dari Ngolo Kante.

Baca Juga: Man City Cukur Tuan Rumah Sporting Lisbon dengan Skor 0-5

Selepas gol itu, Lille mengganti beberapa pemain untuk mengejar ketertinggalan. Akan tetapi rapinya barisan pertahanan Chelsea tak dapat ditembus.

Hingga pertandingan usai, Chelsea tetap unggul 2-0. Hasil ini merupakan kemenangan penting dan menjadi modal besar Chelsea untuk melangkah ke babak 8 besar.

Pada leg kedua pada 17 Maret mendatang, Chelsea hanya butuh hasil imbang atau minimal kalah 1 gol. Sedangkan bagi Lille, hasil ini menjadi pekerjaan berat. Pasalnya, tim asuhan Jocelyn Gourvennec harus menang minimal dengan defisit 3 gol untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Berita Populer