Connect with us

Sepakbola

Hasil Europa League: Ditahan Imbang Porto, Lazio Tersingkir

Namun gol itu tak cukup membawa Lazio melaju ke fase selanjutnya dan harus tersingkir dari ajang Europa League karena kalah agregat 2-4 dari Porto. Sementara Porto berhak melaju ke fase selanjutnya.

Diterbitkan

on

Suarapakar.com - Porto singkirkan Lazio usai menang angregat 4-2
Taham imbang Lazio 2-2, Porto menang agregat 3-4 (Foto: bola)

Suarapakar.com – Wakil Italia Lazio harus menghentikan langkahnya di pentas Europa League usai hanya bermain imbang 2-2 dari tamunya FC Porto pada leg kedua babak 16 besar, Jumat (25/02/2022) dinihari WIB.

Berlaga di Stadion Olimpico, Roma, Lazio selaku tuan rumah mengemban misi menang karena pada leg pertama menelan kekalahan 2-1 di markas Porto. Anak asuh Maurizio Sarri harus menang dengan defisit 2 gol untuk melaju ke babak selanjutnya.

Atas dasar itu, tim Elang Ibukota bermain terbuka pada awal-awal pertandingan untuk meraih kemenangan. Upaya tersebut tak sia-sia, karena pada menit ke-19 Bianclocelesti berhasil membuka keunggulan melalui Ciro Immobile.

Unggul satu gol, Lazio terus berusaha menggandakan keunggulan. Namun harapan itu justru berbanding terbalik dengan hasil dilapangan, bukannya menambah gol, sang tamu justru malah menyamakan kedudukan.

Adalah Mehdi Teremi yang menjadi berhasil mengkonversikan gol dari titik penalti pada menit ke-31 usai dirinya dijatuhkan oleh Milinkovic-Savic di kotak terlarang. Skor imbang 1-1 pun menutup babak.

Baca Juga: UEFA Tolak Keras Rencana Bergulir European Super League

Pada babak kedua, Lazio terus berusaha untuk mencari gol kemenangan. Beberapa kali tim asal Ibukota Italia itu mencetak peluang namun lagi-lagi malah Porto yang justru berhasil menambah gol.

Kali ini Mateus Uribe yang menjadi pembeda untuk membawa tim nya unggul 1-2 atas tuan rumah usai menyelesaikan dengan baik umpan cantik dari Teremi.

Pasca gol tersebut, Lazio terus berupaya untuk mencetak gol. Tercatat, Bberulang kali kiper Diogo Costa menghalau serangan dan gempuran dari para pemain Lazio. Upaya itu membuahkan hasil, setelah Cataldi berhasil menyamakan skor menjadi 2-2.

Namun gol itu tak cukup membawa Lazio melaju ke fase selanjutnya dan harus rela tersingkir dari ajang Europa League 2021/2022 karena kalah agregat 3-4 dari Porto. Sementara Porto sendiri berhak melaju ke fase selanjutnya.

Hasil Pertandingan Pertandingan Lain Europa League:

  1. Full Time | Dinamo Zagreb 1-0 Sevilla (Sevilla lolos Aggregate 2-3)
  2. Full Time | Olympiacos 0-3 Atalanta (Atalanta lolos Aggregate 1-5)
  3. Full Time | Real Sociedad 1-3 RB Leipzig (RB Leipzig lolos Aggregate 3-5)

 

 

Berita Populer