Connect with us

Raket

Hasil Drawing Kejuaraan Asia Beregu 2022: Indonesia Lawan Korea Selatan

“Meski persiapan termasuk pendek, hanya sekitar tiga minggu, tim Indonesia siap tempur di BATC. Dengan kekuatan pemain muda, kita siap untuk bersaing dengan negara-negara lain,”

Diterbitkan

on

Leo/Daniel Siap Tempur di Piala Thomas 2020 (suara pakar)
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, (Foto: PBSI)

Suarapakar.com – Indonesia berada satu grup dengan Korea Selatan baik di sektor putra maupun putri dalam Kejuaraan Asia Beregu 2022 yang akan berlangsung di Selangor, Malaysia.

Di bagian putra, Indonesia akan bertarung melawan India, Korea Selatan, dan Hong Kong. Sedangkan di bagian putri, Indonesia berada satu grup dengan Korea Selatan, Hong Kong, dan Kazakhstan.

Pada Kejuaraan Asia Beregu yang juga jadi kualifikasi menuju Piala Thomas-Uber, Indonesia memutuskan untuk tidak menurunkan sejumlah pemain inti. Di bagian putra, Indonesia menurunkan mayoritas pemain muda.

Hanya ada Chico Aura Dwi Wardoyo dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang masuk jadi bagian dari skuad Indonesia di Piala Thomas 2020. Sedangkan di bagian putri, Indonesia tidak membawa juara Olimpiade Greysia Polii/Apriyani Rahayu ke turnamen ini.

Indonesia adalah juara dalam tiga edisi terakhir kategori putra Kejuaraan Asia Beregu, yakni pada 2016, 2018, dan 2020. Sedangkan di nomor putri, Jepang adalah juara bertahan.

Baca juga: Kekuatan Penuh, Indonesia Kirim 22 Wakil di All England 2022

Skuad Garuda Muda Siap Tempur di Kejuaraan Beregu Asia 2022

Tim Indonesia sendiri sudah tiba di Malaysia pada Senin (7/2/2022). Mereka lebih dulu menjalani karantina selama lima hari sebelum memulai turnamen yang bakal berlangsung pada 15-20 Februari mendatang.

Menurut Aryono Miranat, manajer tim yang juga asisten pelatih ganda putra utama pelatnas Cipayung Aryono Miranat, skuad Garuda Muda siap tempur di ajang BATC 2022. Dengan kekuatan 10 pemain putra dan 10 putri, tim Indonesia muda siap menampilkan performa terbaik.

“Meski persiapan termasuk pendek, hanya sekitar tiga minggu, tim Indonesia siap tempur di BATC. Dengan kekuatan pemain muda, kita siap untuk bersaing dengan negara-negara lain,” katanya, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (7/2/2022).

“Kami memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar bisa berprestasi seperti yang diharapkan,” Aryono menambahkan.

Tak hanya itu, pemain tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, juga menyatakan siap mengemban tugas sebagai ujung tombak tim putri Indonesia.

“Saya dan teman-teman juga sudah siap bertanding. Persiapan kami juga cukup untuk bersaing di BATC,” tegasnya.

Berita Populer