Connect with us

Peristiwa

Hanyut ke Sungai Saat Bermain, Bocah 8 Tahun Ditemukan Tewas

“Korban ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi awal korban terjatuh. Selanjutnya kita langsung evakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga,”

Diterbitkan

on

Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad m Alif, bocah 8 tahun yang tewas usai hanyut di Sungai Alang Tahar, Kabupaten Batubara, Selasa (24/8/2021). (Sumber: SAR Medan/Jafar Wijaya)

Suarapakar.com – Jasad bocah yang hanyut di Sungai Alang Tahar, Kabupaten Batubara pada Senin (23/8/2021) sore, ditemukan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan, Selasa (24/8/2021) pagi.

Koordinator Pos SAR Tanjungbalai Asahan, Ady Pandawa mengatakan, bocaha malang tersebut teridentifikasi bernama Muhammad Alif (8) warga Desa Ladang Baru, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara.

Kejadian itu berawal saat korban bersama teman-temannya bermain di sekitar Sungai Alang Tahar yang berada di Dusun 3 Ladang Baru Desa Pasar 8 Kecamatan Air Putih, Batubara. Saat bermain itu, korban terpeleset jatuh ke sungai dan langsung hanyut terbawa arus sungai,” ungkapnya.

Teman-teman korban yang melihat Alif hanyut langsung mengabari warga sekitar untuk meminta pertolongan. Namun, warga yang mencoba mencari korban hanyut tersebut tidak ditemukan dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak SAR dan kepolisian.

Baca juga: Hanyut 2 Hari di Sungai Bingei, Remaja 16 Tahun Tewas

Bocah 8 Tahun Ditemukan Tewas 100 Meter dari Lokasi Korban Hanyut

Ady mengatakan bahwa mendapat informasi dari masyarakat adanya bocah hanyut di Sungai Alang Tahar langsung menurunkan tim untuk melakukan pencarian.

“Jadi tadi malam setelah kita dapat informasi, tim langsung bergerak menuju lokasi dan setibanya dilokasi langsung berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat untuk melakukan pencarian,” ucapnya.

Namun, pencarian yang dilakukan pada Senin malam tadi tidak menemukan hasil. Kemudian tim SAR gabungan dari Rescuer Pos SAR Tanjungbalai Asahan, TNI, Polisi, BPBD Batubara, Faji Batubara dan masyarakat setempat kembali melanjutkan pencarian.

“Dan pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB, kita langsung lakukan pencarian dan Alhamdulillah korban akhirnya ditemukan pukul 09.10 WIB sekitar 100 meter dari lokasi awal korban terjatuh. Selanjutnya kita langsung evakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga,” pungkas Ady.

Reporter: Jafar Wijaya

KELASTRADING

Berita Populer