Connect with us

Olahraga

Hadapi Porprovsu 2022, KONI Medan Tes Fisik dan Kesehatan 300 Atlet

Diterbitkan

on

Suarapakar.com – Sebanyak 300 lebih atlet binaan KONI Kota Medan yang dipersiapkan tampil di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2022 jalani tes fisik dan kesehatan di Stadion Teladan, Sabtu (12/3/2022) dan Minggu (13/3/2022).

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution yang melihat langsung pelaksanaan tes fisik dan kesehatan atlet yang dilaksanakan STOK Bina Guna tersebut optimis kontingen atlet Medan mampu pertahankan gelar juara umum di pesta olahraga Sumut itu.

“Saya percaya, tahun ini Medan pasti juara umum lagi. Namun, saya ingin juara umum kali ini membuat rekor baru,” kata Bobby dihadapan para atlet.

Didampingi Kadispora Medan Pulungan Harahap, Ketua KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani MSi, dan Ketua STOK Bina Guna dr Hj Liliana Puspa Sari, SPd, MKes, Bobby mendorong para atlet untuk mencetak rekor baru perhelatan Porprovsu tersebut.

“Kalau menang sudah biasa, carilah rekor baru. Baik bagi diri sendiri, bagi Kota Medan dan provinsi Sumatera Utara hingga bangsa Indonesia. Jadikan kemenangan itu yang pertama tahu kemenangan yangKalau membuka lembaran baru atau rekor baru,” motivasi Bobby.

Bobby tegaskan, dengan raihan prestasi Medan kiranya tak menjadikan para atlet sepele dengan kontinyu daerah lainnya. Ia berharap para atlet terus meraih prestasi hingga membawa nama Indonesia dikancah internasional.

“Saya selaku Wali Kota Medan, Pemerintah Kota Medan juga masyarakat Kota Medan sudah mengetahui kalau Kota Medan yang diwakili atlet-atlet ini selalu menjadi juara umum ditingkat provinsi. Namun ini tidak bisa kita jadikan patokan, tidak bisa kita jadikan puas diri,” tegasnya.

KONI Medan Dorong Tingkatkan Fisik Atlet

Sedangkan Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani menyebutkan para atlet ini menjadi cikal bakal untuk memperkuat kontingen Sumut di PON 2024 mendatang. Namun, proyeksi jangka pendek, para atlet dipersiapkan menghadapi Porprovsu 2022 yang digelar Oktober mendatang.

“Tes fisik dan kesehatan ini sebagai kesiapan Kota Medan berpartisipasi dalam Porprovsu 2022 nanti,” katanya.

Eddy mengatakan, bila pandemi Covid-19 selama 2 tahun belakangan ini, menjadi pengaruh bagi kondisi atlet. Sehingga perlunya upaya peningkatan kondisi fisik dan kesehatan atlet tersebut untuk mendorong raihan prestasi.

“Fokus utama kita pada tes fisik dan kesehatan atlet ini pada VO2MAX. Karena dari segi teknis, mereka atlet-atlet yang sering bertanding. Jadi, tes fisik dan kesehatan ini kita harapkan peningkatan stamina untuk kedepannya dilakukan perbaikan,” pungkas Eddy.

Berita Populer