Connect with us

Nasional

Gubernur dan Wagub Sumut Gelar Salat Idul Adha di Rumah

“Tetap disiplin laksanakan protokol kesehatan, karena dengan disiplin protokol kesehatan kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”

Diterbitkan

on

Gubernur dan Wagub Sumut Gelar Salat Idul Adha di Rumah (suara pakar)
Edi Rahmayadi menggelar Salat Idul Adha di kediamannya. (Sumber: istimewa).

Suarapakar.com – Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah melaksanakan Salat Idul adha 1442 H di rumahnya masing-masing, Selasa (20/7/2021). Sesuai anjuran pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama keluarga melaksanakan Salat Idul Adha di kediaman pribadi, di kawasan Delitua, Kabupaten Deliserdang. Di kediaman tersebut, juga turut hadir beberapa kepala OPD Pemerintah provinsi Sumut dan para kerabat.

Edy mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha bagi umat Islam. Meski di masa pandemi Covid 19. Ia berharap pelaksanaan ibadah Salat Idul Adha dan kurban dapat terlaksana dengan khidmat.

Selain itu, dia juga kembali mengingatkan masyarakat untuk terap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam pelaksanaan ibadah dan pemotongan hewan kurban.

Pelaksanaan diharuskan juga, untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menjauhi kerumunan.

“Tetap disiplin laksanakan protokol kesehatan, karena dengan disiplin protokol kesehatan kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya, Selasa (20/7/2021).

Baca juga: Patuhi Prokes, Ratusan Warga Medan Gelar Salat Idul Adha di Masjid Raya

Wagub Sumut Gelar Salat Idul Adha di Rumah Dinas

Wagub Sumut gelar salat ied di rumah dinas. (Foto: istimewa)

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah dan keluarga melaksanakan Salat Idul Adha 1442 H di rumah dinasnya, di Jalan Teuku Daud, Medan.

Saat melaksanakan salat, juga turut serta Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Effendy Pohan.

Ijeck berharap, melalui Hari Raya kurban ini, umat muslim bisa saling membantu, terutama bagi yang secara ekonomi, pendapatnya jauh berkurang akibat dampak pandemi Covid-19. Sehingga dapat juga memakan daging kurban yang dibagikan.

“Mudah-mudahan semuanya ini menjadi hal baik bagi kita, ujian bagi kita. Semoga kita semua dalam keadaan sehat dan pandemi ini bisa cepat berlalu, serta bisa kita atasi dengan baik,” pungkasnya.

Reporter : Alfiansyah

GRANPRIZE

Berita Populer