Connect with us

Sepakbola

Guardiola Pastikan Aguero Bermain Bersama Messi di Barcelona

“Saya yakin Aguero akan menikmatinya, dan mungkin Barcelona akan semakin kuat dengan Aguero berada di lapangan,”

Diterbitkan

on

Aguero Bermain Bersama Messi (suara pakar)
Penyerang Argentina, Lionel Messi dan Sergio Aguero saat mengikuti latihan pada 2019 lalu. (Sumber: AFP/Jaime Reina/ Suara Pakar)

Suarapakar.com – Sergio Aguero akan bermain bersama Lionel Messi di Barcelona. Kabar Kepastian dua kompatriot itu telah dipastikan dari Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

“Mungkin saya akan mengungkapkan sebuah rahasia. Mungkin dia [Aguero] semakin dekat mencapai kesepakatan dengan klub hati saya, bermain untuk Barcelona. Dia akan main bersama pemain terbaik sepanjang masa, Messi,” ujar Guardiola dikutip dari Marca.

Guardiola yang juga mantan pelatih Barcelona, memastikan itu semua, termasuk kesiapan Messi yang akan tetap bertahan di Camp Nou.

Sejumlah media di Spanyol dan Inggris juga memperkuat kepastian Aguero akan berada di Barcelona pada musim mendatang. Media-media itu menyebut, akan menandatangani kontrak selama 2 tahun.

Pep Guardiola yakin Barcelona akan semakin kuat jika Kun Aguero bergabung. Bahkan, pemain Argentina itu akan menikmati karirnya di Spanyol.

“Saya yakin Aguero akan menikmatinya, dan mungkin Barcelona akan semakin kuat dengan Aguero berada di lapangan,” ujar Guardiola.

Sergio Aguero telah meninggalkan Manchester City pada akhir musim ini. Ia sukses meraih banyak gelar bersama The citizen, lima gelar Premier League.

Barcelona disebut-sebut akan menjadi pelabuhan karir baru Penyerang 32 itu. Bahkan, Aguero dikabarkan akan menjalani tes medis bersama Barcelona usai final Liga Champions, Manchester City melawan Chelsea di Porto, Portugal, Sabtu (29/5/2021).

Kepergian Kun Aguero dari Manchester City menguras drama tangisan usai melawan Everton, Minggu (23/5/2021). Pembuktian terakhir pemain berambut nyentrik ini pada laga tersebut, adalah 2 gol yang dia ciptakan dan memastikan Manchester Biru juara Premier League.

Aguero menjadi top skor Premier League dengan torehan 184 gol. Catatan gol ini mengalahkan rekor Wayne Rooney.

Baca juga: Sergio Aguero Dikabarkan Resmi Gabung Barcelona

Berstatus Bebas Transfer

Pengalaman bermain di Liga Spanyol pernah ia jajaki bersama Atletico Madrid sepanjang 2006 hingga 2011. Kemudian setelah itu, Kun beranjak ke Manchester City dengan karir tyang sangat gemilang.

Sebelumnya, sejumlah klub Eropa sangat tertarik akan jasa Aguero. Sebut saja klub lamanya itu, Atletico Madrid, Manchester United, dan Inter Milan.

Namun Barcelona, klub yang terdepan mendapatkannya. Kesepakatan akan segera terealisasi.

Berstatus bebas transfer, pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano menyebut, Sergio Aguero akan menandatangani kontrak berdurasi dua musim atau sampai 30 Juni 2023 bersama Barcelona. Dia juga akan mendapatkan bayaran kurang dari 10 juta euro per musim plus sejumlah bonus.

Berita Populer