Connect with us

Kriminal

Grebek Kampung Narkoba di Deliserdang, 7 Orang Ditangkap

Meski Desa Rantau Panjang ini sudah di canangkan menjadi desa bersih narkoba beberapa tahun lalu, namun nyatanya peredaran narkoba di wilayah itu tetap saja marak bahkan pengguna narkoba di daerah itu sudah merambah ke anak anak dibawah umur.

Diterbitkan

on

Grebek Kampung Narkoba di Deliserdang, 7 Orang Ditangkap (suara pakar)
Petugas menangkap sejumlah penguna narkoba dari operasi tim gabungan di Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang. (Foto: Gunawan/Suara Pakar)

Suarapakar.com – Tujuh orang ditangkap dalam pengrebekan kampung narkoba oleh tim gabungan di Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang.

Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuaji mengatakan, pengrebekan dilakukan pihaknya bersama TNI dan Satpol-PP Kabupaten Deliserdang ini merupakan tindak lanjut dari Operasi Antik Toba 2022.

“Ini upaya penanggulangan pembersihan Narkoba yang akan terus dilakukan Polresta Deliserdang dengan menggerebek kampung- kampung Narkoba di Wilayah Hukum Polresta Deliserdang,” ucap Irsan.

Sementara itu, target pengrebekan yakni Desa Rantau Panjang Kecamatan Pantai Labu yang sejak lama dikenal maraknya penyalahgunaan narkoba. Petugas Gabungan menyergap sejumlah tempat yang di sinyalir tempat para pengedar dan pemakai narkoba berkumpul dan hasilnya 7 orang berhasil diringkus dan selebihnya melarikan diri dari kepungan petugas.

Tim I yang berangkat ke Dusun III Desa Rantau Panjang Kecamatan Pantai Labu, berhasil mengamankan 1 Orang laki laki berinisial G (21) bersama barang bukti yang diamankan berupa 4 paket narkotika jenis Sabu seberat bruto 0,93 Gram, 3 plastic kosong, 1 kotak rokok magnum kosong dan turut mengamankan 1 orang laki laki berinisial RS (25) karena setelah menjalani test urine didapati dengan hasil Positif mengandung Methamphetamine (sabu).

Tim II di Dusun III Desa Rantau Panjang Kecamatan Pantai Labu berhasil mengamankan 1 Orang dengan inisial A (17) bersama barang bukti yang diamankan dari tempat kejadian berupa 1 Paket Narkotika jenis sabu seberat bruto 0,18 Gram dan juga turut mengamankan 1 orang laki laki berinisial EAS (30) karena setelah menjalani test urine didapati dengan hasil positif mengandung Methamphetamine (sabu).

Tim III yang menuju ke Dusun III Dusun III Desa Rantau Panjang Kecamatan Pantai Labu, Petugas juga berhasil mengamankan 2 Orang laki laki dengan inisial A (27) dan SB(47) bersama barang bukti 1 Paket Narkotika jenis Sabu seberat bruto 0,23 Gram, 1 (satu) mancis gas pakai sumbu.

Baca juga: Grebek Kampung Narkoba di Deliserdang, 16 Orang Ditangkap

Grebek Kampung Narkoba, Kakek 72 Tahun Bawa Pisau

Saat Penyerbuan berlangsung MS (72) seorang kakek tua warga Dusun II, Desa Rantau Panjang Kecamatan Pantai Labu turut diamankan petugas, karena membawa senjata tajam dan mencoba menghalang halangi petugas kepolisian saat bertugas.

Meski Desa Rantau Panjang ini sudah di canangkan menjadi desa bersih narkoba beberapa tahun lalu, namun nyatanya peredaran narkoba di wilayah itu tetap saja marak bahkan pengguna narkoba di daerah itu sudah merambah ke anak anak dibawah umur.

Mudahnya barang haram itu di beli dengan harga cukup Rp20 ribu paket hemat, membuat pengguna narkoba terus merajalela ditempat itu. Selain itu, untuk di ketahui bahwa keberadaan jalur jalur tikus di pesisir pantai di Kecamatan Pantai Labu sudah menjadi pintu masuk peredaran narkoba dari daerah lain.

Kontributor: Gunawan

Berita Populer