Connect with us

Tekno Informasi

Google Chrome Rilis Fitur Baru, Kini Bisa Lihat Website Tanpa Klik

Kini pengguna Google Chrome dapat melihat dan membuka halaman website yang muncul di pencarian tanpa harus mengklik link situs.

Diterbitkan

on

Fitur Baru Google Chrome (suara pakar)
Google Chrome (suara pakar)

Suarapakar.com – Google telah meluncurkan fitur baru “Pratinjau Halaman” untuk pengguna Chrome. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk melihat halaman atau alamat web tanpa harus meng-kliknya di pencarian. Fitur terbaru ini sudah tersedia untuk perangkat Android.

Agar dapat menggunakan fitur Pratinjau Halaman Chrome, pengguna cukup membuka browser Chrome terbaru. Melalui Chrome, pengguna bisa memulai pencarian dan memilih link atau alamat web yang akan dibuka tanpa meng-klik. Simak caranya berikut ini!

Cara Menggunakan Fitur Pratinjau Halaman Google Chrome

Fitur Pratinjau Halaman Google Chrome

Fitur Pratinjau Halaman Google Chrome

  • Buka Browser Chrome
  • Ketik kata kunci dipencarian
  • Pilih link yang mau dibuka
  • Tekan lama tautan tersebut
  • Pilih Preview Page atau Pratinjau Halaman
  • Chrome akan menampilkan isi link atau halaman melalui kolom pop up yang muncul dari bawah.

Baca juga: Peredam Bising, Fitur Terbaru Aplikasi Skype

Seperti yang terlihat pada gambar, kolom intip pop up halaman ini akan menampilkan halaman yang hampir memenuhi ponsel.

Tidak hanya itu saja, para pengguna Google Chrome juga masih bisa menampilkan halaman yang dipilih secara penuh dengan menekan ikon yang terletak di samping ikon X.

Anda juga masih bisa menggunakan kolom pop up ini untuk mengklik tautan lain yang muncul di halaman atau mengunjungi tautan yang tampil di dalam halaman tersebut.

Jika mau membuka alamat web lain, pengguna hanya tinggal menggulir kolom pop up ke bawah dan laman akan ditampilkan seperti semula.

Fitur baru Chrome ini dinilai berguna untuk user karena mereka bisa melihat halaman dengan cepat tanpa perlu membuka tab baru.

Selain itu, fitur baru Chrome ini juga dapat membantu pengguna agar tidak melakukan pencarian ulang, karena pengguna langsung bisa kembali ke halaman pencarian semula dengan menekan ikon X.

Fitur pratinjau halaman sudah tersedia di Google Chrome versi 89 di Android. Jika belum mendapatkan fitur ini, pastikan Anda mengunduh versi terbarunya di Google Play Store.

Selain Pratinjau Halaman, sebelumnya Google juga telah merilis beberapa fitur lainnya untuk Chrome yakni Google Safe Browsing. Fitur ini akan menjaga keamanan ponsel pengguna dengan menampilkan peringatan saat Anda akan membuka situs berbahaya atau mendownload file berhaya.

Ada juga mode rahasia yang memungkinkan pengguna untuk berselancar di internet tanpa menyimpan riwayat penelusuran.

Berita Populer