Connect with us

Sepakbola

Gol Semata Wayang Mbappe Bawa PSG Menang Atas Madrid

Meski mampu memetik kemenangan, namun asa PSG melaju ke babak selanjutnya masih belum aman. Pasalnya laga leg kedua akan di mainkan di kandang Madrid, Stadion Santiago Bernabeu.

Diterbitkan

on

Suarapakar.com - PSG menang 1-0 atas Real Madrid
Mbappe cetak gol kemenangan PSG atas Real Madrid (Foto: detik)

Suarapakar.com – PSG berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas raksasa Spanyol Real Madrid dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022, Rabu (16/02/2022).

Gol kemenangan klub asal Perancis itu dicetak oleh salah satu pemain bintangnya yakni Kylian Mbappe di penghujung laga tepatnya pada menit ke-94.

Berlaga di markas sendiri Stadion Parc des Princes, kedua tim bermain berimbang dan saling jual beli serangan babak pertama. Namun kurang baiknya penyelesaian akhir kedua tim menutup babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, tim asuhan Mauricio Pocchetino coba menekan tamunya dengan menggempur gawang Thibaut Curtois. Hasilnya, pada menit ke-62 PSG mendapat hadiah penalti usai Mbappe di jatuhkan oleh Dani Carvajal di kotak terlarang.

Namun kesempatan itu gagal di maksimalkan Lionel Messi. Ekseskusi penalti mantan megabintang Barcelona tersebut mampu di mentahkan oleh Curtois yang berhasil menebak arah tendangan La Pulga.

Pasca gagalnya eksekusi penalti Messi, PSG terus menekan Madrid. Usaha itu ternyata tak sia-sia, karena pertandingan seolah akan berakhir imbang tanpa gol, Mbappe justru berhasil mencetak gol di detik-detik terakhir.

Baca Juga: Man City Cukur Tuan Rumah Sporting Lisbon dengan Skor 0-5

Eks pemain AS Monaco tersebut berhasil melesakkan gol usai sontekan mendatar nya tak mampu dibendung Curtois. Gol itu kian istimewa karena Mbappe mampu lolos dari kepungan beberapa pemain belakang Madrid.

Pertandingan kedua tim berjalan cukup keras, tercatat selama babak kedua wasit mengeluarkan 6 kartu kuning untuk kedua tim. Itu belum termasuk 2 kartu kuning di babak pertama.

Meski mampu memetik kemenangan, namun asa PSG melaju ke babak selanjutnya masih belum aman. Pasalnya laga leg kedua akan di mainkan di kandang Madrid, Stadion Santiago Bernabeu.

Jika ingin lolos ke babak 8 besar, Messi cs harus mampu menahan imbang Madrid. Jikapun kalah, tidak boleh lebih dari satu gol dengan catatan mencetak gol di markas Madrid nanti.

 

Berita Populer