Connect with us

Sepakbola

Gol Patrik Schick Jadi Yang Terbaik di EURO 2020

Gol Schick dicetak dari jarak 49,7 yard atau sekira 45,45 meter, tak hanya menjadi terbaik, tetapi juga yang terjauh dalam sejarah EURO.

Gol Patrik Schick Jadi Yang Terbaik di EURO 2020 (suara pakar)
Patrik Schick. (Foto: Twitter/@EURO2020)

Suarapakar.com – UEFA baru saja mengumumkan gol terbaik di sepanjang gelaran EURO 2O20. Dan gol Patrik Schick ke gawang Skotlandia dinobatkan sebagai gol terbaik.

Patrik Schick sendiri gagal membawa negaranya Republik Ceko berjaya di EURO 2020. Mereka diketahui melangkahkan kaki hingga babak perempat final. Namun begitu, Schick selalu menunjukkan penampilan gemilangnya dalam laga-laga yang dilakoni Ceko.

Gol oleh Schick yang dinobatkan terbaik oleh UEFA itu saat Ceko melawan Skotlandia di matchday perdana Grup D EURO 2020. Bermain di Hampden Park, Glasglow, Ceko berhasil mengalahkan Skotlandia 2-0.

Gol kedua Schick yang tercipta pada menit ke-52 paling mengundang decak kagum. Bagaimana tidak, penggawa Bayer Leverkusen itu diketahui mencetaknya dari jarak yang begitu jauh.

Berawal dari aksinya yang berhasil memanfaatkan bola liar, hasil blok dari serangan penggawa Skotlandia, Patrik Schick mampu dengan cerdik menggiringnya mendekati pertahanan lawan. Melihat posisi kiper Skotlandia, David Marshall, berada jauh di depan garis gawang, dia pun langsung memutuskan melepaskan tembakan jarak jauh.

Tendangan keras nan terukur dari Schick pun tak mampu dihalau oleh Marshall. Secara fantastis, bola lambungan jarak jauh itu langsung bersarang ke gawang Skotlandia.

Baca juga: UEFA Rilis 11 Pemain Terbaik EURO 2020, Tak Ada Cristiano Ronaldo

Gol Patrick Schick Terjauh dalam Sejarah EURO

Gol Patrik Schick ke gawang Skotlandia. (Foto : TWITTER.COM/TALKSPORT)

Gol Schick kala itu tercatat dicetak dari jarak 49,7 yard atau sekira 45,45 meter!. Gol ini bukan hanya menjadi yang terbaik, tetapi juga yang terjauh dalam sejarah EURO.

Setelah hampir 800 ribu suara didapat, gol jarak jauh Patrik Schick vs Skotlandia menjadi Goal of the Tournament UEFA EURO 2020!” kata UEFA di akun Twitter resmi EURO 2020, @euro2020.

Schick sendiri total mengemas 5 gol di sepanjang gelaran EURO 2020. Dia sukses menyamai jumlah gol Cristiano Ronaldo yang keluar sebagai top skor EURO 2020.

Ronaldo sendiri merebut status top skor EURO 2020 lantaran mengoleksi 5 gol dan satu assist. Sementara Patrik Shick, dia gagal mengemas satu pun assist sehingga tak bisa melewati pencapaian Cristiano Ronaldo.

KELASTRADING

Berita Populer