Connect with us

Sepakbola

Gianluigi Donnarumma: Selamat Tinggal AC Milan

“Beberapa pilihan memang sulit, tetapi itu adalah bagian dari pertumbuhan seseorang. Kini tiba saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal.”

Gianluigi Donnarumma: Selamat Tinggal AC Milan (suara pakar)
Gianluigi Donnarumma. (Foto: istimewa)

Suarapakar.com – Pemain terbaik EURO 2020 Gianluigi Donnarumma menyampaikan ucapan selamat tinggal kepada AC Milan setelah kontraknya berakhir pada akhir bulan lalu. Kiper Timnas Italia itu pun dipastikan pergi dari Rossonerri.

Melansir berbagai media Eropa melaporkan, kiper berusia 22 tahun itu sudah menyepakati kontrak dengan Paris Saint-Germain dan hanya tinggal menunggu pengumuman resmi daru klub Prancis itu.

Donnarumma sendiri sudah menyampaikan salam perpisahannya lewat sebuah unggahan di media pribadinya yaitu Instagram @gigidonnar99 dan Twitter @gigiodonna1.

“Beberapa pilihan memang sulit, tetapi itu adalah bagian dari pertumbuhan seseorang. Kini tiba saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal.” tulis Donnarumma sembari menyematkan video kolase kariernya di Milan.

“Sebuah pilihan yang memang tidak mudah, dan tentunya sebuah unggahan tidak cukup untuk menjelaskannya. Bahkan mungkin tidak dapat dijelaskan karena perasaan yang terdalam hampir tidak dapat diterjemahkan dengan kata-kata.”

“Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa kadang-kadang tepat untuk memilih perubahan, menghadapi tantangan yang berbeda untuk tumbuh, untuk melengkapi diri sendiri.”

Baca juga: EURO 2020: Donnarumma Pemain Terbaik, Cristiano Ronaldo Top Skor

Segera Diperkenalkan Resmi Oleh PSG

Sementara itu, dilaporkan jurnalis Italia Fabrizio Romano, PSG berencana mengumumkan Donnarumma sebagai rekrutan anyar pada pekan ini. Ini disebabkan Donnarumma sekarang sudah lengang, mengingat EURO 2020 sudah selesai.

Dilaporkan, Donnarumma sudah menandatangani kontrak dengan PSG sejak beberapa hari lalu. Di PSG, dia akan diikat selama 5 musim hingga Juni 2026. Tes medis sudah dilakukan di sela-sela waktu senggang para pemain Italia selama EURO 2020.

Di sana, Donnarumma akan menerima gaji 12 juta Euro per musim di PSG. Dua kali lipat apa yang ia terima musim lalu di Milan. Masalah gaji ini juga jadi penyebab ia meninggalkan AC Milan.

KELASTRADING

Berita Populer