Connect with us

Kriminal

Gara-Gara Rumput, Pria di Lombok Tebas Tetangga Hingga Tewas

Terjadi cekcok mulut antara pelaku dengan korban. Tersangka kemudian tidak terima karena korban mengambil rumput gajah di lahan miliknya.

Diterbitkan

on

Korban saat ditemukan tewas oleh warga. (Foto: Radar Lombok)

Suarapakar.com – Gara-gara rumput miliknya diambil, seorang pria tega membunuh tetangganya sendiri. Kejadian tersebut terjadi di Dusun Orok Gendang, Desa Mangkung, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, pada Jumat (25/6/2021).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho mengatakan, peristiwa bermula saat pelaku bernama Amaq Tari (30) melihat Amaq Muhalim (55) mengambil rumput di lahan miliknya.

Terjadi cekcok mulut antara pelaku dengan korban. Amaq Tari kemudian tidak terima karena korban mengambil rumput gajah di lahan miliknya.

“Pelaku merupakan warga yang beralamat Dusun Panggonggan, Desa Pandan Indan tersebut telah membunuh korban Amaq Muhalim (55), asal Desa Pandan Indah. Korban tewas ditebas parang,” ujar Esty, melansir VIVA.

Baca Juga: Ngaku Curi Uang Rp100 Ribu, Santri di Ponorogo Tewas Dikeroyok

Korban Tewas di TKP Dengan Perut Luka

Usai bertengkar, kemudian korban berusaha menyerang pelaku menggunakan parang. Tapi tersangka berhasil merebut senjata pelaku. Tak lama kemudian, pelaku membalas dan menebas korban. Mendapat serangan itu, korban tewas di tempat kejadian perkara (TKP) dengan kondisi luka.

“Korban menebas pelaku dengan memakai parang yang dibawa korban. Akan tetapi parang itu dapat direbut tersangka. Kemudian tersangka menebas korban di bagian perut yang mengakibatkan korban mengalami luka dan meninggal dunia,” kata Esty.

Kapolres menambahkan, usai kejadian pelaku saat itu melarikan diri. Namun, berselang beberapa lama, pelaku menyerahkan diri ke Polsek Praya Barat.

“Usai peristiwa tersebut, pelaku akhirnya datang dan menyerahkan diri ke kantor polisi. Kemudian, pelaku diamankan ke Polres Lombok Tengah,” pungkasnya.

GRANPRIZE

Berita Populer