Connect with us

Kriminal

Gara-gara Pinjaman Online, Pria Bakar Kakak Ipar di Taput

Pelaku membakar korban saat tertidur bersama anak kandungnya sendiri, yang membuat bocah 10 tahun itu ikut terbakar.

Diterbitkan

on

Gara-gara Pinjaman Online, Pria Bakar Kakak Ipar di Taput (suara pakar)
Polisi saat mengamankan pelaku. (Sumber: Humas Polres Taput)

Suarapakar.com – Seorang pria di Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, nekat membakar kakak iparnya, lantaran memaksa istrinya untuk melakukan pinjaman online.

Dari informasi yang diperoleh bahwa kejadian ini terjadi pada Jumat (26/7/2021) lalu di Desa Lubis, Kecamatan Pagaran, Tapanuli Utara. Di mana, pelaku Iwanto Lubis (39) membakar korban Mawar Fransisca (39) yang merupakan kakak iparnya saat sedang tertidur.

“Kejadian tersebut terjadi dua bulan lalu dan pelaku diamankan pada Selasa (21/9/2021) kemarin oleh petugas,” kata Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Ronald FC, Minggu (26/9/2021).

Ronald menceritakan, kejadian itu berawal saat korban mendatangi rumah pelaku untuk menawarkan pinjaman online kepada istri pelaku.

“Kedatangan korban itu membuat pelaku kesal lantaran korban selalu menyuruh istri pelaku untuk meminjam pinjaman online. Tidak hanya itu, korban juga kerap menyuruh istri pelaku untuk meminjam kepada tetangganya,” terang Kapolres.

Karena kesal dengan korban, kata Ronald, pelaku kemudian menyiapkan bensin untuk membakar kakak iparnya itu dan menunggu korban sampai tertidur.

“Ia nekat menyiram bensin ke tubuh kakak iparnya yang sedang tidur di rumahnya. Tubuh korban terbakar mulai dari bagian paha hingga kaki,” ucapnya.

Baca juga: Pelaku Pembakaran Mimbar Masjid Raya Makassar Ditangkap, Ini Tampangnya

Anak Pelaku Juga Ikut Terbakar

Ronald mengungkapkan, selain korban. Dalam peristiwa itu, anak pelaku juga ikut terbakar saat tidur bersama korban. Sebab, korban pada saat itu menginap di rumah pelaku dan tidur di kamar anak pelaku.

“Pada saat kejadian itu, kakaknya (korban) sedang tertidur bersama anak kandung pelaku YP (10) sehingga rembesan api mengenai anaknya sendiri dan ikut terbakar,” ungkapnya.

Melihat keduanya terbakar, warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung membawanya ke rumah sakit

“Keduanya lalu dibawa ke rumah sakit. Sementara Iwanto usai kedian itu melarikan diri,” tandas Ronald.

Reporter: Jafar Wijaya

Berita Populer