Connect with us

Sepakbola

Gantikan Ronaldo, Moise Kean Resmi Kembali ke Juventus

Moise Kean punya persaingan berat di lini depan Juventus. Kean akan bersaing dengan Federico Chiesa, Paulo Dybala, dan Alvaro Morata.

Diterbitkan

on

Gantikan Ronaldo, Moise Kean Resmi Kembali ke Juventus (suara pakar)
Moise Kean. (Foto: AP/Andrea Di Marco)

Suarapakar.com – Moise Kean resmi kembali ke Juventus setelah memutuskan untuk pindah dari Turin pada 2019 lalu. Kembalinya Moise Kean tersebut untuk menggantikan Cristiano Ronaldo yang kembali ke Manchester United.

Memang, setelah memastikan kepindahan Ronaldo, Juventus segera mencari penyerang baru sebagai pengganti. Juventus sempat dikaitkan dengan nama Mauro Icardi dari PSG dan Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal.

Untuk diketahui, Moise Kean adalah pemain jebolan akademi Juventus. Dia berada di akadami pada 2010 hingga 2017, untuk kemudian balik ke tim utama. Dia menjalani debut pada 19 November 2016 silam.

“Pemain berusia 21 tahun itu kembali ke klub, di mana dia tidak hanya mengambil langkah pertamanya dalam sepak bola profesional, tetapi juga di mana dia tumbuh, sebagai anak laki-laki dan pemain, di pembinaan kami,” tulis situs resmi Juventus.

“Moise kembali dan dia bergabung dengan kami dengan status pinjaman,” sambung Juventus.

Baca juga: Tabrakan Dengan Pemain Lawan, Kiper Rusia Tewas di Lapangan

Moise Kean Harus Bersaing di Juventus

Juventus sendiri akan meminjam Moise Kean dari Everton pada musim 2021/2022 dengan kewajiban pembelian pada akhir musim. Total uang yang harus dibayar Juventus untuk Moise Kean mencapai 20 juta euro.

Moise Kean punya musim yang tidak cukup bagus di Everton. Tapi, ketika bermain untuk PSG dengan status pinjaman pada musim lalu, Moise Kean tampil bagus. Dia mencetak 13 gol dari 26 laga di Ligue 1 bersama PSG.

Kini, Moise Kean harus berjuang keras di Juventus. Dia menang didatangkan untuk mengisi kekosongan peran yang ditinggal Ronaldo. Namun, di Juventus tidak ada jaminan dia bakal jadi pemain pilihan utama.

Moise Kean punya persaingan berat di lini depan Juventus. Kean akan bersaing dengan Federico Chiesa, Paulo Dybala, dan Alvaro Morata.

Berita Populer