Connect with us

MotoGP

Gagal Juara Dunia MotoGP 2021, Bagnaia Incar 2 Gelar Untuk Ducati

“Kami harus berusaha membawa pulang poin sebanyak mungkin untuk meraih posisi kedua di kejuaraan dan berusaha mengamankan gelar tim dan konstruktor,”

Diterbitkan

on

Bagnaia Bertekad Rebut 2 Gelar (suara pakar)
Francesco Bagnaia. (Sumber: Twitter @DucatiMotor)

Suarapakar.com – Francesco Bagnaia mengincar kemenangan di MotoGP Algarve 2021. Pembalap tim Ducati itu mengalihkan fokusnya untuk menjuarai tim dan konstruktor setelah gagal merebut gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Ia pun bertekad akan menjadi yang tercepat bersama rekan satu timnya Jack Miller di MotoGP Algarve 2021.

“Kejuaraan pembalap telah diputuskan, tetapi kami harus tetap fokus. Tujuan kami adalah mendapatkan hasil terbaik setiap akhir pekan balapan, jadi saya tiba di Portimao siap untuk melakukannya dengan baik,” kata Bagnaia sebagaimana dikutip dari laman Crash, Jumat (5/11/2021)

“Kami harus berusaha membawa pulang poin sebanyak mungkin untuk meraih posisi kedua di kejuaraan dan berusaha mengamankan gelar tim dan konstruktor. Saya yakin kami bisa melakukannya dengan baik di sini di Portugal,” lanjut Pecco menuturkan.

Untuk saat ini, tim Ducati di klasemen sementara kejuaraan konstruktor masih berada di posisi puncak dengan torehan 307 poin. Begitu juga dengan klasemen kejuaraan tim, yang berhasil merengkuh 364 poin.

https://bit.ly/kodesuarapakar

Baca juga: Tak Cukup Juara Dunia, Quartararo Ingin Beri Gelar Tim dan Konstruktor ke Yamaha

Peluang Bagnaia Juara di MotoGP 2021 Telah Musnah

Sebelumnya, peluang Bagnaia menjadi juara dunia MotoGP 2021 musnah di MotoGP Emilia Romagna 2021 akhir bulan lalu. Dia mengalami hari yang tidak menyenangkan lantaran tidak dapat menyelesaikan balapan karena harus crash menjelang akhir putaran.

Terlebih lagi, situasi itu diperparah dengan pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo yang finis di posisi keempat sukses mengunci posisi puncak klasemen. Quartararo pun dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2021.

Setelah balapan itu, para pembalap diberi kesempatan untuk berlibur sekitar satu pekan. Momen tersebut pun dimanfaatkan Bagnaia untuk move on dari kekalahan terakhirnya.

“Sangat menyenangkan memiliki beberapa hari libur setelah Misano untuk memulihkan energi sebelum dua balapan terakhir musim ini,” ucap Bagnaia.

Sejauh ini, Bagnaia telah meraih dua kali kemenangan dan 7 kali naik podium. Hal itu membuatnya menduduki posisi kedua dengan raihan 202 poin. Terpaut 27 poin dari Joan Mir di posisi ketiga yang berarti masih dapat terkejar.

KELASTRADING

Berita Populer