Connect with us

Games

Fungsi Semua Item Attachment Senjata di Free Fire

Attachment sangat berguna untuk meningkatkan senjata di Free Fire. Oleh karena itu sebaiknya ketahui fungsi dari setiap item attachment FF di bawah ini, mulai dari Bipod hingga Stock.

Diterbitkan

on

Fungsi Attachment Free Fire (suara pakar)
Fungsi Attachment Senjata Free Fire

Suarapakar.com – Attachment merupakan salah satu bagian terpenting dari game Battle Royale Free Fire. Senjata yang dilengkapi dengan attachment akan mengalami peningkatan tertentu pada atribut senjata tersebut.

Mirip dengan game lain dalam genre yang sama, attachment di Free Fire cukup beragam. Dalam artikel ini, kita akan membahas fungsi semua item attachment yang bisa survivors temukan dalam game ini.

Fungsi Attachment Free Fire

Attachment di Free Fire adalah item yang dapat dipasangkan pada setiap senjata yang berfungsi untuk memperkuat kemampuan berbagai senjata.

Attachment pada game ini ada yang mempunyai level dan tersebar secara acak di seluruh peta. Oleh karena itu, agar mendapatkannya pemain harus mencarinya, jika beruntung survivors bisa menemukan attachment berlevel tinggi.

Baca juga: 5 Game Mirip Free Fire Terbaik Dengan Ukuran APK Kecil

1. Muzzle

Fungsi Muzzle Free Fire

Fungsi Muzzle Free Fire

Muzzle di Free Fire berfungsi untuk meningkatkan jangkauan tembak senjata. Item ini tersedia dalam tiga level dan masing-masing level dapat meningkatkan jarak tembak senjata, semakin tinggi levelnya maka semakin jauh pula jarak tembaknya. Namun, jumlah pasti untuk jarak yang ditingkatkan tidak tersedia.

2. Peredam

Peredam Free Fire

Fungsi Peredam Free Fire

Selain muzzle ada juga attachment lain yang serupa, namun memiliki fungsi yang berbeda yakni peredam. Menurut keterangan dalam game, item ini berguna untuk mengurangi kebisingan suara tembakan. Pemain yang memsangkan peredam pada senjatanya, maka tembakannya tidak akan terdeteksi di mini map.

3. Magazine

Fungsi Magazine FF

Fungsi Magazine Free Fire

Magazine berguna untuk meningkatkan kapasitas amunusi senjata serta meningkatkan kecepatan reloadnya. Ada tiga level magazine yang bisa pemain temukan dalam game ini, semakin tinggi levelnya maka semakin besar pula kapasitas peluru dan kecepatan reload senjata.

4. Double Magazine

Fungsi Double Magazine FF

Fungsi Double Magazine Free Fire

Sama halnya dengan magazine, attachment ini juga berguna untuk meningkatkan kapasitas peluru dan kecepatan reload senjata. Namun item ini memberikan kecepatan reload 2x lebih cepat.

5. Foregrip

Fungsi Foregrip FF

Fungsi Foregrip Free Fire

Foregrip berfungsi untuk mengurangi recoil senjata yang survivors gunakan. Sama halnya dengan muzzle dan magazine, foregrip juga tersedia dalam tiga level. Semakin tinggi level foregrip, maka semakin besar pula pengurangan recoilnya.

6. Bipod

Fungsi Bipod FF

Fungsi Bipod Free Fire

Memiliki tempat yang sama seperti foregrip, Bipod juga berfungsi untuk mengurangi recoil senjata. Namun, manfaat dari attachment ini baru bisa pemain rasakan ketika menembak dalam posisi jongkok dan prone saja.

7. Stock

Fungsi Stock Free Fire

Fungsi Stock Free Fire

Fungsi attachment stock adalah untuk meningkatkan stabilitas dan kecepatan gerak saat menembak. Stock juga terdiri dari tiga level, semakin tinggi level stock maka semakin besar pula fungsinya. Item ini sangat bagus jika dipasangkan ke senjata jarak dekat seperti M1014 dan MP40.

8. Scope

Fungsi Scope Free Fire

Fungsi Scope Free Fire

Ada dua variasi scope di Free Fire yaitu versi normal dan versi termal (night vision). Yang normal adalah x2, x4 yang memberikan zoom dengan tampilan pandangan biasa. Sedangkan termal menampilkan pandangan hijau dan dapat memperlihatkan suhu tubuh musuh.

Itulah fungsi dari semua item attachment di game Free Fire, sebelumnya ada juga beberapa attachment khusus untuk senjata tertentu yang dirilis. Namun setelah pembaruan, semua attachment itu langsung terpasang pada senjatanya.

Berita Populer