Connect with us

MotoGP

Franco Morbidelli dan Joan Mir Kompak Sangsikan Performa Marquez di MotoGP 2021

Franco Morbidelli dan Joan Mir kompak menyebut bahwa performa Marc Marquez akan sulit comeback pada MotoGP musim 2021.

Diterbitkan

on

Marc Marquez (suara pakar)
Joan Mir (Kiri), Marc Marquez (Tengah) dan Franco Morbidelli (Kanan), (Sumber: Otosia.com)

Suarapakar.com – Franco Morbidelli dan Joan Mir kompak menyebut bahwa performa Marc Marquez akan sulit comeback pada MotoGP musim 2021.

Morbidelli mengatakan bahwa cedera yang didapat oleh Marc Marquez memang bukan cedera yang biasa terjadi. Meskipun telah menjalani pemulihan, namun Marc Marquez belum juga diberikan lampu hijau oleh dokter untuk bisa kembali ke lintasan.

Pendapat yang sama juga disampaikan oleh Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir. Menurutnya, Marc Marquez akan kesulitan menemukan performa terbaiknya setelah menderita cedera parah di lengan kanannya.

“Cedera seperti itu tidak bagus untuk pikiran. Anda sangat menderita saat menonton balapan di televisi. Tentu, dia akan kembali kuat, tapi saya tidak (yakin) apakah akan lebih kuat atau tidak?,” ujar Mir mengutip dari Motosan, Kamis (4/3/2021).

Meskipun begitu, Joan Mir sangat menghormati keputusan The Baby Alien yang ingin segera kembali balapan di MotoGP 2021. Karena, pembalap yang berusia 23 tahun itu sudah tidak sabar untuk dapat belajar dan bersaing dengan Marc Marquez dalam balapan di MotoGP 2021.

“Tentu saja saya ingin Marquez kembali secepat mungkin. Tanpa diragukan lagi. Saya berharap bisa bertempur dengan baik dengannya,” tuturnya.

“Belajar darinya karena dia memiliki lebih banyak pengalaman daripada saya. Dan kami akan bertemu satu sama lain di lintasan,” tambahnya.

Baca juga: Honda Siapkan Alvaro Bautista Gantikan Marc Marquez di MotoGP 2021

Marc Marquez Tak Akan Tampil Kompetitif di MotoGP 2021

Meskipun demikian, Joan Mir masih tidak yakin jika penampilan Marc Marquez bisa kompetitif lagi saat mengikuti balapan MotoGP 2021.

“Dia mungkin tidak tahu (kondisinya sendiri). Sulit untuk berpikir Anda bisa kompetitif ketika Anda kembali balapan,” ungkapnya.

Prediksi Mir ini merujuk dari tindakan ceroboh yang dilakukan oleh Marc Marquez saat memaksakan diri tampil pada balapan musim lalu. Saat itu, Marc Marquez yang mengalami kecelakaan parah pada seri pembukaan memaksakan diri untuk tampil pada balapan yang selanjutnya.

“Ketika dia kembali, saya berharap dengan begitu banyak menjalani waktu pemulihan dia tidak akan mengulangi hal yang sama. Kesalahan pergi balapan sebelum cedera pulih,” tutur Mir

“Jadi ketika dia kembali, dia harus memastikan diri benar-benar 100 persen pulih,” tutupnya.

Berita Populer