Connect with us

Sepakbola

Football is Coming to Rome

“Sekarang kami akan naik bus terbuka, kami berhutang kesuksesan ini kepada para penggemar kami.”

Diterbitkan

on

Football is Coming to Rome (suara pakar)
Timnas Italia gelar parade di sekitaran jalan kota Roma dengan bus terbuka. (Foto: Twitter/@azzurri)

Suarapakar.com – Akhirnya bola itu kembali ke Roma, ya itulah jargon dari para pendukung Timnas Italia, setelah menyambut skuad Roberto Mancini melakukan parade perayaan gelar juara EURO di Roma Italia, pada Selasa (13/7/2021).

Sebelumnya, Timnas Italia sempat tidak diperbolehkan menggelar parade, namun akhirnya kabar boleh diadakannya parade itu disampaikan langsung ileh bek Timnas Italia, Leonardo Bonucci.

Bonucci mengatakan, awalnya mereka memang sempat dilarang melakukan parade karena menghindari keramaian akibat Covid-19. Namun, setelah melakukan negosiasi dengan pemerintah Italia, mereka akhirnya boleh mengadakan parade.

Bonucci sendiri mengaku senang karena mereka diizinkan melakukan parade perayaan juara EURO 2020. Menurutnya, Timnas Italia merasa berhutang kepada para pendukung mereka yang selama ini sudah mendukung Azzurri di EURO 2020.

“Emosi yang tak bisa terlukiskan. Melakukan perjalanan dari Istanan Quirinal lalu ke Palazzo Chigi ini sangat indah,” ujar Bonucci melansir Football Italia, Selasa (13/7/2021).

“Sekarang kami akan naik bus terbuka, kami berhutang kesuksesan ini kepada para penggemar kami. Kami memenangkan negosiasi untuk dapat melakukan parade perayaan ini untuk mendukung kami. Piala adalah milik mereka,” lanjutnya.

Baca juga: Jose Mourinho Kecam Pemain Senior Inggris Biarkan Saka Tendang Penalti

Italia Kalahkan Inggris Lewat Drama Adu Penalti

Italia sendiri menjuarai EURO 2O20 usai berhasil mengalahkan Inggris di partai final di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Italia menang lewat drama adu penalti 3-2.

Drama adu penalti terjadi karena di waktu 120 menit, Italia dan Inggris sama-sama kuat 1-1. Jadi, mau tak mau pada saat itu babak penalti dimainkan dan Italia pun menjadi pemenang.

Adapun Italia terakhir kali juara tepatnya 53 tahun lalu pada tahun 1968. Italia akhirnya sukses mengakhiri penantian panjang. Dan pada akhirnya, jargon foottbal is coming to rome menjadi pemenang mengalahkan slogan football is coming home.

GRANPRIZE

Berita Populer