Connect with us

Raket

Fisik Kevin Sanjaya Dinilai Paling Bagus, Pelatih: Nafasnya Tak Habis-Habis

“Kevin itu pemain dengan bakat alam, ibaratnya kalau pemain lain butuh latihan dua bulan, dia kalau cuma latihan sebulan saja, hasilnya pun masih lebih bagus Kevin,”

Diterbitkan

on

Fisik Kevin Sanjaya Dinilai Paling Bagus (suara pakar)
Pebulutangkis Ganda Putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Sumber: Getty Images)

Suarapakar.com – Pebulutangkis ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo terkenal akan skill badminton yang istimewa dan tak dimiliki oleh atlet lain. Tak hanya itu, kekuatan fisik serta mental yang tangguh juga menjadi faktor penentu kesuksesan Kevin hingga saat ini.

Pelatih fisik ganda putra PBSI Ricky Susiono mengatakan, Kevin sudah siap untuk berlaga di event olahraga terbesar, Olimpiade Tokyo 2020. Begitu pula dengan pasangannya Marcus Fernaldi Gideon.

Ditambahkan Ricky, program latihan fisik jelang Olimpiade sudah diterapkan pasukan ganda putra sejak beberapa pekan lalu. Termasuk serangkaian tes untuk menguji kondisi fisik para pemain.

“Saya lihat kondisi Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan secara fisik sudah siap. Beberapa waktu lalu kami juga sudah tes VO2 max dan hasilnya semua bagus. Nilai Kevin paling bagus, karena dia memang kuat di bagian ini, nafasnya tidak habis-habis,” ujar Ricky dikutip dari Bolalob, Senin (28/6/2021).

“Setiap pemain punya keunggulannya sendiri, kalau Sinyo (Marcus) kuat di bagian tubuh atas, makanya defense-nya kuat. Kalau Ahsan, power tangannya masih yang terbaik, sedangkan Hendra sudah tidak usah ditanya lagi, kita semua tahu dia seperti apa, bahkan di usianya saat ini, kondisi Hendra bisa dibilang sudah bagus banget,” lanjutnya.

Baca juga: Akan Debut di Olimpiade Tokyo, Apriyani: Saya Merasa Lebih Siap

Kevin Sanjaya Tunjukan Banyak Perubahan Jelang Olimpiade Tokyo 2020

Senada dengan Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI Herry Iman Pierngadi, Ricky juga menyebutkan bahwa Kevin menunjukkan banyak perubahan jelang Olimpiade Tokyo 2020. Sebagai ganda putra rangking satu dunia, Kevin/Marcus menjadi salah satu yang dijagokan untuk meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020.

“Kalau saya melihatnya memang berubah sekali ya, sekarang dia betul-betul menunjukkan keseriusannya, karena Olimpiade adalah target tertinggi buat dia,” sebut Ricky.

“Kevin itu pemain dengan bakat alam, ibaratnya kalau pemain lain butuh latihan dua bulan, dia kalau cuma latihan sebulan saja, hasilnya pun masih lebih bagus Kevin. Menurut saya, kalau dia betul-betul seratus persen, nggak akan ada yang bisa mengalahkan dia di ganda putra,” tambah Ricky.

GRANPRIZE

Berita Populer