Connect with us

Sepakbola

Final EURO 2020: Italia Wajib Waspada, Dua Pemain Inggris Jago Diving

Kane dan Sterling jadi ancaman serius bagi Italia, termasuk dalam urusan bersandiwara.

Diterbitkan

on

Final EURO 2020: Italia Wajib Waspada, Dua Pemain Inggris Jago Diving (suara pakar)
Aksi diduga diving oleh Raheem Sterling saat melawan Denmark. (Foto: Laurence Griffiths / POOL / AFP.)

Suarapakar.com – Menjelang final EURO 2020 antara Italia vs Inggris pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB, para pemain Italia diminta untuk waspadai Inggris. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan dua penyerang Inggris Harry Kane dan Raheem Sterling terkenal jago diving.

Kane dan Sterling merupakan andalan The Three Lions untuk merusak pertahanan Gli Azzurri yang terkenal sangat kokoh.

Sejauh ini Kane sudah mencetak 4 gol. Sementara Sterling sudah tiga kali menyarangkan gol. Tapi bukan ketajaman mereka yang perlu diwaspadai, melainkan aksi diving di kotak penalti. Baru-baru ini, aksi jatuh dilakukan Sterling saat melawan Denmark di semifinal EURO 2020. Dia pura-pura terjatuh usai berduel dengan Joakim Maehle di kotak penalti. Aksi Sterling tersebut kemudian dicemooh para pecinta sepak bola.

Melansir catatan Opta Joe, Sterling diketahui sudah mendapatkan 17 penalti sejak memulai debut pada tahun 2012 di Liga Inggris. Jumlah tersebut membuat pemain Manchester City tersebut jadi satu-satunya pemain paling sering dilanggar di dalam kotak penalti.

Dengan kecepatan drible, Sterling sering menusuk ke daerah pertahanan lawan. Terlepas dari pelanggaran murni, tidak sedikit kasus diving yang dia ciptakan untuk mendapatkan penalti.

Namun demikian, tidak semua aksi curang Sterling berbuah manis. Melansir data Squawka, menyebut bahwa Sterling mengoleksi dua kartu kuning dari daftar pemain yang hobi melakukan aksi diving sejak tahun 2015-2019.

Baca juga: Final EURO 2020: Italia VS Inggris

Harry Kane Juara Diving

Bahkan, Kane juga punya hobi serupa. Kasus diving sang pemain pernah terjadi pada laga Tottenham Hotspur vs Brighton & Hove Albion di Liga Inggris, November 2020 lalu. Saat itu Kane kepergok diving dengan mundur ke arah Adam Lallana kemudian jatuh ke lapangan. Dan akhirnya wasit menunjuk titik putih. Tottenham menang dengan skor 2-1.

Bahkan pada musim lalu, TalkSport menyebut bahwa Kane juara diving. Saking jagonya, Harry Kane selalu lolos dari hukuman sang wasit. Melihat data tersebut, maka tidak heran apabila Kane dan Sterling jadi ancaman serius bagi Italia, termasuk dalam urusan bersandiwara.

GRANPRIZE

Berita Populer