Connect with us

Sepakbola

Final EURO 2020: Italia VS Inggris

Partai final Inggris melawan Italia akan berlangsung di Wembley pada Juli 2021.

Diterbitkan

on

Final EURO 2020: Italia VS Inggris (suara pakar)
Harry Kane cetak gol kemenangan Inggris atas Denmark. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)

Suarapakar.com – Duel besar Italia vs Inggris akan terjadi pada babak final EURO 2020 11 Juli 2021 mendatang. Hal ini terjadi setelah Inggris berhasil memastikan diri lolos ke final setelah mengalahkan Denmark di semifinal EURO 2020 di Stadion Wembley, London, Kamis (7/7/2021) dini hari.

Timnas Inggris berhasil singkirkan tim kejutan Denmark dengan skor 2-1 setelah melewati babak perpanjangan waktu.

Dalam laga itu, Denmark unggul dahulu lewat gol Mikkel Damsgaard pada menit ke-30. Gol ini sekaligus mengakhiri catatan Inggris tak pernah kebobolan di EURO 2020. Dan ini merupakan gol pertama melalui tendangan bebas di EURO 2020.

Inggris baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-39, lewat gol bunuh diri kapten Denmark Simon Kjaer. Umpan tarik dari kiriman Bukayo Saka memaksa Kjaer melakukan upaya potongan yang justru masuk ke gawang sendiri.

Skor 1-1 tersebut bertahan hingga babak reguler akhir. Dan laga kedua kesebelasan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Baca juga: Inggris VS Denmark, Tim Dinamit Siap Ledakkan The Three Lions

Harry Kane Cetak Gol ke-4 di EURO 2020

Dan Inggris akhirnya unggul berkat gol Harry Kane di babak tambahan waktu. Gol penyerang Tottenham Hotspur ini tercipta pada menit ke-104, melalui tendangan penalti.

Tendangan kaki kanan Kane terlalu dekat ke tengah gawang dan kiper Kasper Schmeichel berhasil membendungnya. Namun, bola itu kemudian lepas lagi dari penguasaan Schmeichel dan kembali ke jalur Kane yang kemudian langsung mencetak gol.

Gol tersebut itu kemudian menjadi gol keempat Kane di EURO 2020 ini. Dan menjadi pemain Inggris ketiga yang mampu mencetak empat gol atau lebih di putaran final EURO setelah Alan Shearer (5 gol-1996) dan Rooney (4 gol-2004).

Hasil ini juga membuat The Three Lions lolos ke final pertamanya dalam 10 kali kiprahnya di EURO. Partai final Inggris melawan Italia akan berlangsung di Wembley pada Juli 2021. Italia sendiri sudah terlebih dahulu lolos setelah menyingkirkan Spanyol lewat adu penalti 4-2 (1-1).

GRANPRIZE

Berita Populer