Connect with us

Nasional

Fakar Suhartami Pratama Berikan Modal Usaha, Wanita Ini Sujud Syukur

“Era milenial saya bakal ajarin anak-anak milenial bagaimana cara mendapatkan uang secara digital,”

Diterbitkan

on

Seorang wanita sujud syukur saat diberikan bantuan uang untuk modal usaha oleh Ketua Bapera Medan Fakar Suhartami Pratama. (Foto: Suara Pakar)

Suarapakar.com – Seorang ibu sujud syukur saat Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Medan, membagikan 100 karung beras kepada warga di Jalan Gurilla, Kecamatan Medan Perjuangan, Jumat (25/6/2021).

Momen tersebut terjadi ketika salah seorang warga, yakni wanita yang menggenakan baju gamis perpaduan warna coklat dan oranye meminta bantuan modal usaha kepada Ketua Bapera Kota Medan, Fakar Suhartami Pratama. Fakar yang hadir pada pembagian beras tersebut pun, langsung mengambil uang dalam dompetnya dan memberikan kepada ibu tersebut.

Spontan, wanita itu langsung sujud syukur dan menangis. Ia terus mengucapkan terima kasih kepada Fakar yang saat itu berada diatas panggung menyampaikan kata sambutannya.

“Ibu jangan lupa sedekah ya,” ucap Fakar kepada wanita tersebut.

Wanita itu pun menjawab bila hal tersebut memang sudah diniatkannya. Sebagian uang tersebut akan disedekahkannya ke masjid.

“Iya, pulang dari sini saya langsung sedekah. Ada masjid yang sedang dibangun,” akunya.

Hal itu terjadi, saat wanita tersebut yang meminta bantuan modal untuk membuka usaha. Ada pun bantuan modal UMKM yang diminta wanita yang memakai masker medis tersebut, sebesar Rp1 juta. Permintaan itu spontan dikabulkan Fakar.

Pemilik Fakartrading tersebut mengambil uang didalam tas yang dibawanya. Ternyata diketahui, Fakar memberikan uang tersebut melebihi dari permintaan, yakni Rp2 juta.

Ketua Bapera Kota Medan, Fakar Suhartami Pratama (kiri) berbicara dengan warga saat pembagian beras di Jalan Gurilla, Kecamatan Medan Perjuangan, Jumat (25/6/2021). (Foto: M Rizki Harahap/Suara Pakar)

Baca juga: Bapera Medan Bagikan 100 Karung Beras di Medan Perjuangan

Fakar Siapkan Program Bapera Medan Dorong Pengembangan UMKM

Sementara itu, Fakar memimpin Bapera Kota Medan, telah menyiapkan visi misi kreatif dan haramkan tindakan Pungutan Liar (Pungli). Hal ini juga dapat mendongkrak UMKM yang ada di setiap kecamatan.

“Visi misi Bapera Medan yang utama adalah bukan Ormas berbau pungli, nggak jaman lagi kayaknya (pungli). Ormas disini itu aku ajarin dua generasi, ada namanya era kolonial sama era millenial,” ucapnya.

“Era milenial saya bakal ajarin anak-anak milenial bagaimana cara mendapatkan uang secara digital. Di era kolonialnya merekalah bapak-bapak atau ibu-ibu yang bakalan mengeksekusi atau merealisasikan UMKM yang akan berjalan nanti, persetiap titik kecamatan,” kata Fakar lagi.

Fakar menambahkan, dirinya akan membuat pelatihan cara mendapatkan uang secara digital, kepada kaum millenial.

“Bapera bakalan buat pelatihannya untuk milenial. Itu saya sendiri yang pegang, untuk UMKM sendiri saya dibantu sama teman-teman juga itu tadi,” pungkas Fakar.

Video Wanita Sujud Syukur Saat Dikasih Bantuan Modal Usaha

Reporter: Alfiansyah
GRANPRIZE

Berita Populer