Connect with us

Nasional

Fadh A Rafiq Apresiasi Program Fakar Pimpin Bapera Medan

“Anak Bapera yang beberapa saya undang mereka punya mimpi dan harapan, dan buat program di akhir Agustus untuk saya jadikan Medan jadi kota wisata digital pertama di Indonesia,”

Diterbitkan

on

Ketua DPP Bapera Fadh El Fouz A Rafiq menyerahkan SK kepengurusan kepada Ketua DPD Bapera Kota Medan Fakar Suhartami Pratama. (Foto: Vicky Siregar/Suara Pakar)

Suarapakar.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Fadh El Fouz A Rafiq sangat mendukung dan mengapresiasi program kerja DPD Bapera Kota Medan.

Fadh mengatakan, tiap kecamatan akan di berikan tugas kepada sepuluh anggota Bapera untuk melakukan gebrakan dan akan diserahkan langsung kepada Ketua DPD Bapera Kota Medan Fakar Suhartami Pratama.

“Cukup menarik dengan ide-ide kreatif yang luar biasa. Iya dia (Fakar) membuat internet gratis, aplikasi digital dijaman sekarang jarang ide-ide brilian seperti itu,” ungkap Fadh usai pelantikan DPD Bapera Kota Medan, Selasa (6/7/2021).

Menurut Fadh, ide-ide kreatif yang dicetuskan oleh Fakar dalam menyediakan internet gratis, aplikasi digital dapat dijadikan inovasi baru yang jarang dimiliki oleh anak-anak muda. Ia berharap, rasa optimis Fakar tersebut harus dimiliki tiap anak muda.

“Melihat jalannya acara dan pidato hari ini, saya yakin, asal bener-bener dijalanin pasti ini bergerak dan disegani,” yakin Fadh.

Baca juga: Pimpin Bapera, Fakar Inginkan Medan Jadi Kota Digital

Ini Program yang Disiapkan Fakar

Sementara itu, gebrakan pertama yang dilakukan oleh Fakar dengan membuka layanan internet gratis ditiap kecamatan dengan radius 2 kilometer dengan kecepatan 200mdps. Ia juga tengah menyiapkan lokal hero yang dibangun untuk membantu seluruh produk UMKM di Medan.

“Saya lagi bikin Lokal Hero Medan untuk membantu UMKM yang ada di Kota Medan. Dengan membuat semuanya secara digital, untuk sekarang sudah 11 aplikasi dengan target 20 aplikasi,” sebut Fakar.

Belum usai disitu, Fakar telah mempersiapkan anak-anak muda Medan yang tergabung di Bapera dengan mengedukasi, memberikan bekal dengan mengubah pola pikir mengenai industry digital kreatif untuk mensejahterakan UMKM. Saat ini Fakar akan menjadikan Kota Medan menjadi Kota Wisata Digital.

“Kami sudah empat kali pertemuan untuk merubah pola pikir anak muda Medan dan mindset menjadi kreatif. Jadi¬† pungkas Fakar.

Reporter: Stephani Limbong

GRANPRIZE

Berita Populer