Connect with us

Sepakbola

EURO 2020: Ukraina VS Inggris, The Three Lions Diprediksi Menang Mudah

“Ukraina adalah tim yang bagus. Saya sangat terkesan dengan apa yang dilakukan Andriy (Svevchenko) dengan mereka,”

Diterbitkan

on

EURO 2020: Ukraina VS Inggris, The Three Lions Diprediksi Menang Mudah (suara pakar)
Pemain Timnas Inggris. (Foto: AP/Andy Rain)

Suarapakar.com – Laga babak perempat final EURO 2020 akan menyajikan laga Ukraina vs Inggris di Stadion Olimpico Roma, Italia, pada Minggu (4/7/2021) dini hari WIB.

Di atas kertas, Sterling dkk diprediksi akan memenangkan pertandingan dengan mudah. Hal ini dikarenakan, skuat The Three Lions diperkuat sejumlah nama besar hampir di segala lini tim.

Namun meski diunggulkan, pasukan Gareth Southgate diminta waspada saat menghadapi Ukraina. Sebab, Andriy Yarmolenko dan rekan-rekan jadi salah satu tim yang bermain tanpa beban di perempat final kali ini.

Diketahui, Ukraina sendiri lolos ke babak perempat final setelah menumbangkan Swedia di babak 16 besar melalui gol Artem Dovbyk di penghujung laga. Padahal Swedia lebih diunggulkan dalam laga itu.

Walaupun kurang diunggulkan, Timnas Ukraina sebenarnya diperkuat sejumlah pemain bagus terutama di lini serang mereka. Sebut saja Roman Yaremchuk, Andriy Yarmolenko dan Ruslan Malinovsky. Jika Inggris lengah, bisa saja Ukraina akan kembali memberikan kejutan dan menyingkirkan Inggris untuk melaju ke semifinal.

Baca juga: Melaju ke Semifinal, Spanyol Singkirkan Swiss Lewat Adu Penalti

Southgate Puji Skuad Ukraina

Skuat Ukraina. (Foto: Twitter/EURO2020)

Pelatih Inggris, Gareth Southgate sendiri mengakui Ukraina memiliki skuad yang baik di EURO 2020 kali ini. Untuk itu, Southgate pun menegaskan kepada para pemainnya agar tetap bermain waspada.

“Ukraina adalah tim yang bagus. Saya sangat terkesan dengan apa yang dilakukan Andriy (Svevchenko) dengan mereka,” ujar Southgate melansir laman resmi UEFA, Sabtu (3/7/2021).

“Mereka mendapatkan beberapa hasil yang sulit selama musim gugur, melalui Nations League tetapi mereka bangkit kembali. Dan mereka mendapat hasil yang sangat bagus di Prancis, di kualifikasi Piala Dunia dan laga melawan Swedia,” jelasnya.

“Jika kami memberikan mereka ruang untuk bermain, mereka akan bermain, dan mereka memiliki beberapa penyerang berbahaya. Kami ingin terus maju,” pungkasnya.

Prakiraan susunan pemain:

Ukraina (3-5-2): Giorgi Bushchan; Illia Zabarnyi, Serhii Kryvtsov, Mykola Matvienko; Olexandr Karavaev, Mykola Shaparenko, Taras Stepanenko, Serhiy Sydorchuk, Oleksandr Zinchenko; Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk.

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Kalvin Phillips, Jordan Henderson; Mason Mount, Raheem Sterling, Jack Grealish; Harry Kane.

Jadwal perempat final lain:

Ceko vs Denmark: Sabtu (3/7/2021) pukul 23.00 WIB.

GRANPRIZE

Berita Populer